Home Oto Guide Tips Tepat Membersihkan Karpet pada Mobil

Tips Tepat Membersihkan Karpet pada Mobil

0 1534

Langkah-Langkah Membersihkan Karpet Mobil,Menjaga kebersihan kendaraan merupakan hal yang tidak boleh diabaikan. Begitu juga dengan menjaga kebersihan karpet mobil. Karpet yang bersih tentu bebas dari sarang penyakit dan memberi kenyamanan yang lebih baik selama berada di dalam kabin.

Untuk membersihkan bagian ini tidak terlalu susah. Pertama-tama, keluarkan karpet berbahan karet secara perlahan. Jangan lupa untuk membuang kotoran yang menempel pada karpet. Apabila kondisi karpet sangat kotor, basahi karpet dengan air dan sikat secara menyeluruh menggunakan sabun deterjen agar kotoran dapat hilang.

Jika karpet telah bersih, langkah selanjutnya adalah membersihkan dasar kabin. Bila bagian ini dapat dilepas, disarankan untuk membersihkannya di luar mobil agar lebih mudah dan bersih. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau oleh tangan.

Tips Bersihkan Karpet Mobil 2

Bila bagian bagasi sering digunakan, ada baiknya melapisi bagian tersebut dengan karpet yang mudah dilepas. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pencucian dan pembersihan.

Langkah berikutnya adalah memeriksa seluruh bagian mobil sekali lagi. Pemeriksaan meliputi bagian depan sampai belakang. Cermati bagian mana yang masih kotor dan jangan lupa bersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner agar dapat menjangkau seluruh sudut. Jika terdapat noda membandel, bisa juga memanfaatkan interior cleaner untuk menghilangkannya. Dengan begitu, karpet mobil kembali bersih dan berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply