Home Auto News Yamaha R25 Indonesia dan CBU Jepang, Apa yang Beda?

Yamaha R25 Indonesia dan CBU Jepang, Apa yang Beda?

0 2830

Perbedaan Yamaha R25 Indonesia dan Jepang, Indonesia merupakan basis produksi dari motor sport Yamaha R25. Dengan adanya perbedaan regulasi tiap negara, tentunya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memproduksi motor domestik dan ekspor dengan sejumlah perbedaan.

Berdasarkan penjelasan Dirdhana, Education and Publication Manager YIMM, perbedaan yang mencolok terdapat pada disematkannya side stand switch. Komponen ini bertugas untuk mematikan mesin secara otomatis ketika standar samping dibuka.

“Fitur ini membuat perbedaan pada ECU, berarti ada penambahan satu sensor dan slot tambahan,” papar Dhirdana, ditemui seusai acara peresmian ekspor Yamaha R25 ke Jepang, Jakarta Timur,” Jum’at (17/10/2014) kemarin.

Kemudian, hal lain yang membedakannya terdapat pada bagian suspensi depan R25 CBU Jepang, yang dibekali dengan reflektor. Fitur ini berfungsi sebagai penerangan di malam hari. Di samping itu, versi ini tidak terdapat braket plat nomor di bagian depan.

Perbedaan Yamaha R25 Indonesia dan Jepang 2

Kendati demikian, varian warna yang ditawarkan pada R25 versi ekspor sama dengan yang dijual di Tanah Air, yakni warna dasar hitam, biru dan merah. Untuk varian warna biru terdapat perbedaan, yakni dipermanis dengan perpaduan warna silver dan pelek yang dibalut warna biru. Sementara sektor dapur pacu tidak ada perbedaan baik Yamaha R25 Indonesia maupun Jepang. Mesin yang digunakan mengusung sistem injeksi 2-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 35 hp dengan torsi mencapai 23 Nm.

Dhirdana memaparkan, setiap unit Yamaha R25 Jepang dilengkapi dengan empat dokumen yang meliputi manual book, safety riding guide, maintenance note dan delivery confirmation. Seluruh dokumen tersebut diproduksi dalam bahasa Jepang.

Source: r25 jepang, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply