Home Honda Modifikasi Honda CX500 Tampilan Unik dan Menawan

Modifikasi Honda CX500 Tampilan Unik dan Menawan

0 1840

Modifikasi Motor Honda CX500, Memodifikasi motor dengan tampilan yang beda genre adalah hal yang sulit. Karena wajib menentukan apakah kendaraan dimodifikasi secara keseluruhan atau sebatas mengganti komponen yang dipakai saja. Tetapi tak jarang pula ada yang melakukan ubahan hanya setengahnya. Salah satunya adalah ubahan yang dilakukan pada Honda CX500 yang dikerjakan oleh JMR Customs ini.

Awalnya ubahan tampilan direncanakan menjadi sosok motor racing look. Namun yang dapat dicapai hanya bagian belakang hingga bagian tengah. Di luar bagian tersebut tetap memiliki tampilan street fighter seperti yang biasa ditemukan pada motor naked bike.

Honda CX500 pada dasarnya memiliki tampilan naked atau street fighter. Kendati demikian, tetap bukanlah hal yang asing jika memadukannya dengan genre konvensional layaknya cafe racer.

Pada awalnya, Honda CX500 tidak mempunyai celah di rangka belakang. Dan kini tampilannya menjadi tembus pandang. Sebelum melakukan sentuhan modifikasi, bagian rangka dikerjakan secara detail terlebih dahulu.

Sejumlah komponen pada sasis belakang direlokasi oleh sang modifikator. Sebab knalpot yang diusung lebih narrow, dan melewati bagian tersebut, yang pada akhirnya diteruskan ke bagian buritan.

Sementara suspensi belakang menggunakan 2 tipe yang memiliki ukuran lebih panjang. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang pada sistem pembuangan. Di bagian depan motor modifikasi ini dirancang lebih pendek.

Meskipun memiliki tampilan yang menawan, tampaknya motor ini tidak diperuntukkan menempuh perjalanan jauh. Karena panas yang dihasilkan oleh sistem pembuangan bisa membuat bagian jok ikut panas.

Source: harga honda cx500, harga honda cx500 di indonesia, harga hondabcx500, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply