Home Modifikasi Mobil Modifikasi Tata Aria Mengusung Konsep Elegan

Modifikasi Tata Aria Mengusung Konsep Elegan

0 1984

Modifikasi Mobil Tata Aria, Signal Kustom Built memiliki kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai ajang sering diikuti oleh rumah modifikasi yang berlokasi di Bandung ini. Oleh karena itu PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyerahkan Tata Aria kepada Andre Mulyadi yang merupakan punggawa Signal Kustom Built untuk dimodifikasi.

“Konsep paling cocok untuk kendaraan keluarga seperti Aria saya rasa elegan,” kata Andre. Mengusung konsep yang elegan, bisa dipastikan pengguna tetap bisa merasakan kenyamanan pada mobil keluarga ini.

Proses pengerjaan dimulai dengan membuat sejumlah sketsa untuk dimintai persetujuan oleh pihak TMDI.

“Perbedaan setiap sketsa hanya bagian luar saja yang meliputi body kit dan pelek,” papar modifikator yang juga melakukan ubahan pada kendaraan APM (Agen Pemegang Merek) lain untuk IIMS 2014.

Modifikasi Tata Aria 2

Langkah berikutnya adalah pembuatan expanding foam untuk body kit dengan bahan dasar polyurethane foam. Alasan mengapa menggunakan bahan ini karena untuk mempermudah memperoleh bentuk yang dikehendaki. Apabila terdapat kesalahan, bisa diubah bentuk dengan mudah.

Setelah proses tersebut selesai selanjutnya adalah membuat body kit dari bahan fiberglass. Caranya dengan mencetak dari expanding foam yang telah terbentuk tadi.

Sementara kabin mobil modifikasi ini, dirancang sedemikian rupa guna menunjang segi keamanan selama berada di perjalanan. Bagian jok dibalut dengan bahan kulit asli, sedangkan interior mengusung tema monochromatic, untuk memunculkan nuansa yang asri.

“Saya sendiri terjung langsung untuk quality control. Percuma mmodifikasi ekstrem tapi banyak salah dan tidak fungsional. Lebih baik simple namun perfect,” kata Andre

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply