Home Oto Guide Cara Tepat Membeli Yamaha Mio J 2013

Cara Tepat Membeli Yamaha Mio J 2013

0 5826

Trik Membeli Skutik Yamaha Mio J 2013, Yamaha Mio diluncurkan pertama kali pada tahun 2004. Sejak pertama kali hadir di Tanah Air, skuter matik ini sukses meraih banyak konsumen dan memimpin pasar penjualan skutik dalam beberapa tahun. Pada tahun 2012, Yamaha Mio mengalami ubahan besar yang meliputi diusungnya mesin injeksi, bagasi yang berkapasitas besar dan nama yang berganti menjadi Mio J. Ubahan pada bagian bodi yang dilakukan oleh Yamaha, membuat banyak konsumen wanita menggemari skutik ini.

Bagi yang ingin membeli Mio J dalam kondisi seken, cermati tampilan dan terutama bagian-bagian yang sering minta diganti.

“Kadang terasa ada getaran di CVT jika jam terbang sudah tinggi, terasa saat motor awal berakselerasi,” kata Robin, mekanik bengkel Ciba29 di Cilangkap, Jakarta Timur. Kendala itu sering disebut dengan istilah gredek. Diperkirakan masalah itu bersumber dari kondisi roller yang kurang baik.

Tips Membeli Yamaha Mio J 2013 2

Bagian lain yang perlu diperiksa adalah perangkat pengereman. Apabila kondisi kampas rem depan tidak terlalu mendapat perhatian, akan berdampak pada bagian piringan yang semakin lama semakin menipis.

“Kalau kampas rem sudah tipis baiknya segera diganti, agar piringan rem tidak kemakan,” paparnya.

Selain beberapa hal di atas, periksa komponen fast moving lain dan komponen kaki-kaki. Periksa apakah ada rembesan oli di bagian sokbreker depan dan belakang, supaya dapat meminimalisir pengeluaran untuk servis.

Sementara berbicara soal harga, Yamaha Mio J tahun produksi 2013 biasanya dijual sebesar Rp 10-11 jutaan. Kondisi skutik merupakan hal yang sangat mempengaruhi harga jual lantaran motor ini masih berusia sekitar 1 tahun.

Source: Mio j 2013, Mio J 2012, harga mio j bekas, harga mio j bekas tahun 2013, harga mio j 2013, harga mio j 2012, mio j tahun 2013, mio j 2014, harga mio j bekas tahun 2014, mio j, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply