Home Oto Guide Langkah Tepat Membeli Mobil Eropa Bekas

Langkah Tepat Membeli Mobil Eropa Bekas

0 1644

Cara Membeli Mobil Eropa Bekas, Ada beberapa kelebihan yang terdapat pada mobil buatan Eropa. Beberapa di antaranya adalah kenyamanan yang baik dan tampilan yang lebih menawan bila dibandingkan dengan mobil buatan Asia atau Amerika. Akan tetapi harga yang dipatok umumnya terbilang mahal, belum lagi biaya perawatan yang membutuhkan biaya yang tidak kecil. Terutama jika Anda membelinya dalam keadaan seken.

Untuk Anda yang tertarik meminang mobil Eropa bekas, ada beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Persiapkan dana sekitar 30 hingga 40 persen dari harga mobil. Mobil bekas pasti mempunyai kelemahan yang tidak terlihat, walaupun penjual mengatakan bahwa mobil dapat langsung dipakai. Dengan adanya dana lebih, Anda bisa membawa kendaraan ke bengkel dan mengganti komponen yang harus diganti.

2. Bagian bodi mobil seperti lampu, karet pintu dan mud flaps merupakan komponen yang sulit diperoleh dan biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu periksa dengan cermat bagian tersebut terlebih dahulu.

Tips Membeli Mobil Eropa Bekas 2

3. Pada umumnya masalah yang sering dijumpai pada mobil Eropa ada pada bagian overheat dan pendingin udara. Biasanya pemilik mobil terdahulu melepas sejumlah komponen seperti heater untuk memperoleh udara yang lebih dingin. Namun hal tersebut justru membuat kerja radiator kurang baik dan berdampak pada pendinginan mesin yang terganggu.

4. Mobil Eropa biasanya dilengkapi dengan teknologi terbaru pada zamannya. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh jika mobil lansiran 1990-an telah menggunakan sistem injeksi, sensor dan komputer. Disarankan untuk mempelajari sistem komputer kendaraan yang diinginkan serta memahami cara membaca error codes.

5. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli mobil idaman, bergabung ke komunitas mobil tersebut supaya memperoleh banyak informasi.

Source: mobil eropa, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply