Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Byson 2012 Tampilan Lebih Memukau

Modifikasi Yamaha Byson 2012 Tampilan Lebih Memukau

0 2966

Modifikasi Motor Sport Yamaha Byson, Memiliki motor idaman dengan tampilan freestyler bukanlah perkara yang mudah untuk diwujudkan. Untuk melakukan ubahan dibutuhkan kesabaran yang sangat besar. Hal senada juga diungkapkan oleh pria bernama Prasetyo.

Pria yang akrab disapa maz Prazt di situs jejaring sosial  ini memerlukan waktu 7 bulan untuk mewujudkan konsep yang dibuatnya. Walaupun memerlukan waktu yang lama, hasil yang didapat tidak mengecewakan. Tak kalah menariknya, disematkan pula frame slider untuk melindungi bagian mesin dari benturan.

Salah satu kesulitannya adalah pada saat proses pengerjaan modifikasi. Sebab Prasetyo memerlukan saat yang tepat untuk mulai mengerjakan modifikasi sesuai dengan angannya.

“Inspirasi modifikasinya berasal dari motor stunt (freestyle) dengan mengadopsi 3 kaliper rem pada bagian belakang, gir super lebar dan handle rem plus kopling jadi satu tempat. Frame slider-nya juga dibikin aliran minor. Tapi tetap mempertahankan jok boncenger,” papar Prasetyo.

Seluruh komponen yang dibenamkan telah diatur dengan baik. Bagian depan menggunakan suspensi up side down milik ZX-6R full set. Lalu dilengkapi dengan pelek Yamaha R6 dan ban Metzeler yang berukuran 120.

Bagian berikutnya adalah custom swing arm yang mengambil milik Yamaha R1. Di samping itu bagian transmisi dipindah ke kanan dan jantung mekanis telah mendapat sentuhan bore up hingga 200 cc. Uniknya shockbraker ditempatkan di bagian bawah dapur pacu, dengan begitu di bawah jok tampak lebih bersih.

Data modifikasi motor Yamaha Byson 2012:

Body : Full custom plat
Mesin : bore up 200 cc
Gir set sekunder : Custom forklift 16/56 ukuran 580
Gir primer : 14/14 ukuran 520
Headlamp : Custom FU projie
Footstep : Exs Megelli 250 fullset
CDI BRT dual band
Karburator PWK sudco 33
Sitem pendingin : Radiator NSR SP
Oil cooler : FU

Source: modifikasi byson terbaru 2015, bore up byson, byson modifikasi minor fighter, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply