Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Semakin Berisi dan Menarik

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Semakin Berisi dan Menarik

Modifikasi Motor Sport Kawasaki Ninja 250R, Meski sejumlah varian baru Kawasaki Ninja 250 FI telah dipasarkan di Tanah Air, Deir Teuku tak berniat untuk menjual Ninja 250R lansiran 2012 miliknya. Motor sport ini justru dimodifikasi tampilannya sehingga tak kalah menarik dengan Ninja keluaran terbaru.

“Semua aksesori ini didapat secara bertahap dan banyak tempat. Masalah selera sih, kalau saya senang dengan apa yang saya lihat bakal dipasang. Tujuannya biar ini Ninja tambah gendut menyesuaikan bodi,” kata Deir.

Ubahan pertama dilakukan pada bagian kaki-kaki. Pelek depan maupun belakang menggunakan Delkevic yang berukuran 3,5 inci untuk pelek depan dan 5,5 inci untuk pelek belakang.

Dengan digunakannya pelek belakang yang lebar, swing arm standar harus diganti. Saat mengerjakan bagian ini terbilang cukup rumit, lantaran lengan ayun yang lebar membuat rantai penggerak roda dari jantung pacu turut berubah, sehingga memerlukan beberapa penyesuaian.

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R 2012 2

Aksesori yang digunakan pada motor modifikasi ini meliputi master rem, piringan lebar besutan KTC dan slang rem.

“Masak pelek diganti yang lain tidak, lagi pula keselamatannya lebih bagus,” kata Deir.

Selain itu, warna motor ini diganti dengan warna putih mutiara dan dikombinasikan dengan sejumlah komponen dengan aksen carbonize. Balutan warna karbon tampak jelas pada cover tanggi bensin, dasbor, side cover, frame lampu belakang, sepatbor kolong hingga body printing.

Setang dan mesin turut mendapat ubahan. Grip gas, spidometer dan spion diganti pula dengan produk aftermarket. Sentuhan akhir yang dilakukan adalah meningkatkan performa mesin. Dua karbu milik Yoshimura 32 mm dibenamkan pada motor ini.

Spesifikasi modifikasi Kawasaki Ninja 25R:

Ban depan : Bridgestone S20 130/70-17
Ban belakang : Bridgestone S20 190/55-17
Pelek : Delkevic
Swing arm : Delkevic
Disk brake : KTC
Lampu depan : HID 4.300K
Slang rem : Hell
Master rem : KTC
Handgrip : Harris
Setang : Black Diamond
Spidometer : Koso RX2N
Volt : meter Koso
Sepatbor : Depan-belakang Karbon
Slang radiator : NEX Hose Kit
Gear set : KTC
Filter udara : K&N
Tank bag : Givi

Source: ninja 250 fi 2015, modifikasi kawasaki ninja, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply