Home Honda Modifikasi Honda Freed Sanggup Hasilkan Tenaga 152 HP

Modifikasi Honda Freed Sanggup Hasilkan Tenaga 152 HP

0 3906

Modifikasi Mobil Honda Freed, Hal yang menarik ada pada mobil modifikasi milik Farid Ilhamsyah. Honda Freed miliknya berubah menjadi lebih mempesona dan memukau. Hal ini membuat Prasetyo berkeinginan untuk memodifikasi Freed miliknya.

“Gara-gara cobain mobil dia nih jadi ketularan virus. Tapi virusnya enak, sayang tenaga bawahnya agak kurang karena turbo belum bekerja,” kata Prasetyo.

Dengan adanya tenaga dan torsi yang besar ketika mencoba Freed berturbo, membuat Prasetyo memilih mengadopsi komponen forced induction. Yang membedakannya, Ia memilih opsi supercharger, bukan turbo.

“Soalnya saya lebih suka tarikan bawah. Dari lampu lalu lintas ke lampu lalu lintas kan jaraknya biasa tidak terlalu jauh,” papar Prasetyo.

Alasan lainnya adalah karena mobil ini tidak bisa dikerjakan di bengkel dalam waktu lama, dengan kata lain harus selesai hari itu juga.

Modifikasi Honda Freed 2

Proses modifikasi dipercayakan ke RS Tuning di Jakarta selatan. Supercharger yang dipinang adalah besutan Sprintex yang telah diatur boost 0,5 bar.

“Sayang tidak mudah untuk menaikkan boost pada supercharger. Harus main dari diameter pulley dan ganti fan belt,” jelas pria berusia 36 tahun ini.

“Pemasangan tidak sulit karena sudah bolt on kit buat mesin L15A7. Cukup luangkan waktu dari pagi hingga malam dan langsung di-dyno tuning setelah kelar instalasi,” papar Rudy Sutjipto, tuner RS Tuning.

Untuk fine tuning, Rudy menggunakan piggyback Dastek Unichip lansiran Afrika Selatan. Ubahan yang dilakukan membuat Honda Freed ini memiliki tenaga sebesar 152 hp dengan torsi 167 Nm, sementara tenaga standarnya sebesar 118 dk.

“Kenaikannya sedikit lebih rendah dibanding biasanya, dikarenakan bahan bakar yang digunakan RON 88,” papar Rudy.

Spesifikasi mobil modifikasi Honda Freed:

Mesin: Open Filter + Muffler HKS Supercharger Sprintex, Downpipe + Frontpipe Kansai Dastek Unichip Q+
Eksterior: Body Kit Full Mugen, Lampu Belakang Depo, Wrapping Sticker Full Body
Interior: Panel Carbon, Karpet Comfort
Kaki-Kaki: Pelek Vossen 17x(8+9) inci, Ban Accelera 205/45R17, Sturtbar 3 Titik, Per Tanabe
In Car Entertainment: Power Amplifier Millenium 5 Channel, Speaker Depan a/d/s 3 Way, Subwoofer Rodek 10 Inci

Source: modifikasi honda freed, modifikasi honda freed 2015, modifikasi honda jazz 2015, honda freed modifikasi, honda freed modifikasi mugen, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply