Home Modifikasi Motor Modifikasi Ducati Monster 1994 Tampak Lebih Unik dan Menarik

Modifikasi Ducati Monster 1994 Tampak Lebih Unik dan Menarik

0 1638

Modifikasi Motor Ducati Monster 1994Memiliki motor tua tak selalu menyenangkan, pasalnya kebimbangan kerap menghantui angan. Jika dibuang sayang, namun bila digunakan untuk berkendara bisa merepotkan pengguna di jalan. Belum lagi jika motor tersebut memiliki sejarah yang berkesan bagi pemiliknya. Tentunya hal itu membuat sang pemilik berpikir dua kali untuk membuangnya.

Hal itu juga dialami oleh Bimo Bongi, pemilik Ducati Monster lansiran 1994. Motor tua ini memiliki kesan tersendiri baginya dan sayang untuk dibuang. Oleh karena itu Bimo memiliki ide untuk mengubah tampilan motor yang memiliki kapasitas sebesar 600 cc ini.

Bimo membawa motor miliknya ini ke bengkel Protechnics. Di bengkel tersebut seluruh bagian motor Ducati ini dirancang ulang. Sang pemilik sendiri lah yang membuat desain body-nya.

Modifikasi Ducati Monster 1994 2

“Konsepnya gado-gado sih, ada flat tracker dan cafe racer. Desain bodi ini yang bikin owner-nya sendiri,” jelas Ari Supriyanto, pemilik Protechnics.

Bila dilihat secara detail, tampilan motor ini tampak unik karena menjadi satu kesatuan dari depan hingga belakang, tak terkecuali bagian tangki bahan bakar yang menyatu dengan bodi. Bagian bodi tidak dibuat dari fiberglass dan dilapisi dengan cat biasa, tetapi dibuat dari carbon kevlar.

Yang membuatnya semakin unik adalah carbon yang digunakan berupa lembaran utuh. Hal ini dilakukan agar alur serat carbon tetap terlihat rapi dan menyatu. Selain itu bodi carbon tersebut dikombinasikan dengan sasis tralis Ducati. Bagian sasis dicat ulang agar terlihat lebih baru. Hal yang sama juga dilakukan pada bagian kaki-kaki meliputi pelek hingga swing arm.

Spesifikasi motor modifikasi Ducati Monster 1994:

Bodi : Custom by Protechnics
Lampu depan : Foglamp mobil
Lampu sein : Aftermarket
Setang : Fatbar
Footstep : Nui Racing
Kabel bodi : Custom by Protechnics
Ban : Shinko 120/90-17 dan 150/70-17
Biaya modifikasi : Rp 30 Jutaan

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply