Home Oto Guide Tips Aman Saat Mengajak Hewan Peliharaan Berkendara

Tips Aman Saat Mengajak Hewan Peliharaan Berkendara

0 1102

Cara Tepat Membawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara, Pada acara Ford Driving Skills for Life (DFSL) yang digelar di JIExpo Kemayoran, Ford memaparkan beberapa tips aman dan nyaman dalam berkendara. Tak terkecuali mengenai membawa binatang ke dalam mobil.

Tips keselamatan berkendara bersama hewan peliharaan ini disampaikan oleh FMI agar peserta memiliki wawasan yang lebih banyak mengenai keselamatan hewan peliharaan di dalam mobil.

Pada acara tersebut, Ford turut mengundang tim K9 Indonesia untuk menjelaskan bagaimana cara melatih dan memahami karakteristik anjing peliharaan peserta.

TIps Membawa Hewan Berkendara 2

Di bawah ini adalah beberapa tips keselamatan berkendara dengan hewan peliharaan:

  1. Jauhkan hewan peliharaan Anda dari kokpit maupun dari pangkuan Anda selama berkendara
  2. Tempatkan hewan peliharaan di dalam kandang. Pastikan kandang memiliki ventilasi yang baik. Anda juga dapat memanfaatkan sabuk keselamatan khusus untuk hewan peliharaan
  3. Latihlah hewan peliharaan yang Anda miliki untuk menyukai perjalanan di mobil. Caranya dengan menghadirkan suasana positif ketika berkendara
  4. Jangan tinggalkan hewan peliharaan di dalam mobil. Apabila Anda harus meningkalkan mobil, jangan pergi terlalu lama. Di samping itu sediakan air minum yang cukup dan ventilasi yang memadai.
  5. Sebelum melakukan perjalanan bersama hewan peliharaan, berilah makanan padanya dan ajaklah dia berjalan-jalan beberapa jam sebelum perjalanan.
  6. Bawa mainan kesukaannya dan seluruh perlengkapan lain saat melakukan perjalanan untuk menghadirkan suasana yang familiar bagi hewan peliharaan
  7. Bawa makanan ringan, terlebih jika menempuh perjalanan panjang. Di samping itu, berhentilah secara berkala untuk memberi makan dan minum kepada hewan peliharaan atau memberinya kesempatan untuk buang air.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply