Home Auto News KTM RC390 Indonesia 2014 Dirilis dalam Waktu Dekat!

KTM RC390 Indonesia 2014 Dirilis dalam Waktu Dekat!

0 1226

KTM RC390 Indonesia Terbaru Segera Meluncur, Berita baru datang dari pasar motor di Tanah Air. Rencananya KTM Indonesia akan meluncurkan motor terbarunya pada Kamis (30/10/2014) mendatang. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang membidik segmen dirt bike dan naked bike, kini KTM memperluas pangsa pasarnya dengan terjun ke segmen sport fairing.

Motor tersebut adalah KTM RC390 yang nantinya akan menjalani sesi pengujian singkat di sirkuit karting Sentul.

“Iya, rencananya kami akan merilis RC390 di Indonesia pada Kamis pekan ini. Ini menjadi sejarah baru, karena sebelumnya, KTM Indonesia hanya bermain di segmen dirt bike dan naked,” kata Widy Deryan dari KTM Indonesia.

KTM RC390 Indonesia 2014 1

Sesuai dengan nama yang diusungnya, motor terbaru KTM ini menggunakan basis dari Duke 390 yang dijual di Eropa. Spesifikasi mesin yang diusung sama dengan KTM Duke 390.

Motor ini menggunakan dapur pacu single cylinder yang memiliki kapasitas sbesar 373,2 cc, DOHC 4 klep yang dipadukan dengan sistem fuel injection dari Bosch. Produsen otomotif asal Austria ini mengklaim RC390 sanggup menghasilkan tenaga sebesar 43 hp.

Melirik bagian luarnya, motor ini didesain dengan menonjolkan kesan yang gagah dan menawan. Bagian bodi dirancang dengan karakteristik kokoh dan tajam, dan tetap menggunakan sasis turbullar yang merupakan ciri khas motor KTM.

Bagian kaki-kaki tampak mengesankan dengan sokbraker depan yang telah upside down dari WP Suspension. Sementara disk brake menggunakan jenis floating dan telah menerapkan sistem pengereman ABS (Anti lock Brake System).

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply