Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha R1 Semakin Bertenaga dengan Turbo Kit

Modifikasi Yamaha R1 Semakin Bertenaga dengan Turbo Kit

0 2304

Modifikasi Motor Sport Yamaha R1, Extreme Ceations (EC) merupakan builder motor sport asal Australia yang terkenal dan memiliki prestasi yang membanggakan dalam hal modifikasi moge. Salah satu karyanya adalah motor modifikasi Yamaha YZF R1 tahun produksi 2009. Dengan menggunakan nama proyek Big Bang R1 Turbo, motor ini dipersenjatai dengan turbo kit sehingga sanggup memproduksi tenaga lebih dari 250 hp.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh rapidbikes Australia, Yamaha R1 yang mendapat sentuhan modifikasi ekstrem dengan turbo ini merupakan motor pertama yang dibuat di dunia. Dalam keadaan standar motor ini hanya memiliki tenaga sebesar 179,6 hp, dan kini tenaga yang dihasilkan meningkat drastis menjadi 251,2 hp.

Modifikasi Yamaha R1 2

Perolehan ini dapat dicapai berkat billet plenum yang dibuat ulang oleh EC. Bagian ini berfungsi sebagai intercooler. Di samping itu, bagian secondary injector, fuel rail dan perangkat ECU dikustom ulang. Yang tak kalah penting adalah penyematan turbo kit yang terintegrasi langsung dengan 4 pipa exhaust mesin 4-silinder Yamaha R1.

Dalam proses pemasangan turbo kit, EC memanfaatkan komponen pabrikan seperti Tial stainless exhaust housing yang lebih ringan untuk turbo bermerek Garrett GT2871 dengan Turbosmart Compgate 40 wastegate. EC mengungkapkan, proses pemasangan turbo kit tersebut memerlukan ketelitian, ketepatan serta waktu yang terbilang banyak dan menguras pikiran.

untuk menghadirkan nuansa yang berbeda dengan kondisi standar, seluruh jubah R1 dilepas. Dengan begitu tampilannya berubah menjadi motor sport naked dengan kesan gagah khas streetfighter.

Untuk menunjang penampilannya, bgian lain seperti headlamp menggunakan komponen dari Yamaha FZ1, suspensi mengadopsi Ohlins, roda milik Carrozzeria, tuner AFR, swingarm dari bahan aluminium, filer K&N dan triple clamp kustom seta komponen silincer/muffler besutan Akrapovic.

Source: rival yamaha FZ1 dari honda, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply