Home Modifikasi Motor Modifikasi BSA M33 Kental dengan Nuansa Cafe Racer

Modifikasi BSA M33 Kental dengan Nuansa Cafe Racer

0 1798

Modifikasi Motor BSA M33, Totot Susanto, pemilik motor BSA M33 memodifikasi tampilan tunggangannya dengan mengusung tema Cafe Racer. Ubahan ini terinspirasi dari motor Norton Manx yang merupakan motor khas Inggris.

Untuk proses pengerjaannya, Totot menyerahkan motornya ke Studio Motor Custom Bike, Jakarta. Hal pertama yang dilakukan adalah membuat bagian bodywork kental dengan nuansa Cafe racer.

Setiap bagian bodywork dikerjakan secara manual dengan memanfaatkan bahan plat galvanil yang memiliki ketebalan 1.2 mm. Proses modifikasi mengacu pada desain Norton Manx yang memiliki tampilan Cafe racer klasik.

Modifikasi BSA M33 2

Langkah berikutnya adalah pengecatan yang dikerjakan oleh Komet Studio. Pemilik meminang cat berwarna silver merek Sikkens yang dikombinasikan dengan corak striping sederhana yang dirancang persis dengan milik Norton Manx.

Beralih ke bagian kaki-kaki, depan maupun belakang mengusung komponen TK Japan yang memiliki diameter dan tapak 19X2, 15 inchi dilapisi ban bermotif klasik besutan Firestone Deluxe Champion (4.00-19). Sementara tromol depan dan belakang mengadopsi dari Triumph klasik.

Bagian suspensi turut mendapat sentuhan modifikasi. Shock belakang menggunakan komponen Red Wing Shock Absorber. Handlebar mengusung part asli Honda CBR400 dan bagian knalpot menggunakan bahan stainless steel milik Jet Hot. Berbagai sentuhan modifikasi yang dilakukan membuat motor ini tampil sarat dengan nuansa klasik.

Spesifikasi motor modifikasi BSA M33:

Headlamp dan stoplamp: Aftermarket
Karburator: KOSO
Handlebar: Honda CBR400
Fork depan: 41 mm Yamaha Byson
Velg/ban depan: TK Japan 19X2.15inci, Firestone Deluxe Champion 4.00-19
Velg/ban belakang: TK Japan 19X2.15inci, Firestone Deluxe Champion 4.00-19
Susupensi belakang: Red Wing Shocks
Knalpot: Custom Jet Hot

Source: modifikasi bsa, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply