Home Auto News Honda NM4 Vultus, Skutik Futuristik di IMoS 2014

Honda NM4 Vultus, Skutik Futuristik di IMoS 2014

0 1970

Honda NM4 Vultus Indonesia Terbaru, Nama Honda NM4 Vultus mungkin sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia. Skuter matik berbadan besar dengan tampilan modern ini memang pertama kalinya hadir di Indonesia melalui ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

Namun di negara asalnya, Jepang, skutik ini telah memulai debut perdananya pada perhelatan Tokyo Motor Show 2014 yang diselenggarakan bulan Maret lalu.

Margono Tanuwijaya, selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor tidak memberikan keterangan pasti apakah skutik ini akan diniagakan di Tanah Air atau tidak.

“IMoS ini kan ajang untuk pameran, ya kita display (pajang) lah model-model terbaik Honda,” bebernya.

Honda NM4 Vultus Indonesia 2014 2

Sekedar informasi, skutik yang memiliki kapasitas mesin sebesar 745 cc ini telah dijual di Amerika dan Eropa sejak bulan Juli kemarin. Harga yang dipatok untuk satu unit skutik dengan desain khas komik dan film animasi Jepang ini terbilang cukup tinggi. Di Amerika, Honda NM4 Vultus ini dipasarkan seharga US 11.000 atau sekitar Rp 132 juta.

Skutik Honda ini memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah tampilannya yang modern dan memikat hati. Di samping itu skutik ini memberikan kenyamanan yang baik bagi pengguna. Sebagai contoh sandaran yang dapat diubah sesuai keinginan, baik dimajukan, dimundurkan maupun dilipat.

Honda NM4 Vultus memiliki panjang 2.380 mm, lebar 810 mm dan tinggi 1.170 mm. Dapur pacu yang dibenamkan berkapasitas 745 cc SOHC 4-stroke inline dua silinder berpendingin cairan.

Sistem transmisi skutik ini memakai dual clutch transmission otomatis dan semi otomatis. Bagian ban depan memiliki ukuran 120/70ZR18M/c sedangkan belakang 200/50ZR17M/C.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply