Home Auto News KTM RC390 Indonesia 2014 Telah Resmi Diluncurkan!

KTM RC390 Indonesia 2014 Telah Resmi Diluncurkan!

0 1218

KTM RC390 Indonesia Terbaru Telah Dirilis, Pasar otomotif Tanah Air kembali kedatangan sosok sportbike besutan KTM. Motor terbaru tersebut adalah KTM RC390 dengan frame teralis.

Motor ini didesain oleh Gerald Kiska dengan konsep balap yang bisa dikendarai di jalan raya. Pihak KTM Indonesia mengklaim motor ini memiliki teknologi yang serupa dengan model yang bertanding di balap Moto3.

Motor ini dipersenjatai oleh dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 373,2 cc satu silinder yang dibuat dengan bahan berkualitas. Sebagai contoh komponen forged piston yang memiliki karakteristik kuat dan lebih ringan. Piston ini dilapisi oleh silinder yang dirancang dari bahan Nikasil yang memiliki keunggulan memungkinkan penggunaan piston dengan diameter besar tetapi kerapatan yang tinggi tanpa menghasilkan panas yang berlebihan.

KTM RC390 Indonesia 2014 2

Tidak sampai disitu saja, KTM RC390 ini juga dibekali dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System) yang disematkan pada roda depan dan belakang, sehingga membuat pengendara semakin merasa aman selama perjalanan.

“Kami berharap dengan memberikan varian motor yang berbeda dengan yang lain sehingga dapat diterima oleh masyarakat, apalagi jika dilihat secara desain yang terlihat lebih ramping,” papar Alam, Direktur Marketing PT Moto KTM Indonesia.

KTM RC390 rencananya akan mulai didistribusikan pada bulan Januari tahun depan. “Tapi kami belum bisa menyebutkan harganya, kami berusaha akan memberikan harga diatas Rp 100 juta tapi lebihnya tidak banyak,” pungkas Alam.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply