Home Oto Guide Mencuci Motor dengan Sabun Cuci Piring, Bolehkah?

Mencuci Motor dengan Sabun Cuci Piring, Bolehkah?

0 1722

Tips Mencuci Sepeda Motor, Mencuci motor kesayangan merupakan hal yang boleh terlewatkan. Sebab, selain membuat motor menjadi bersih, tampilannya tetap terlihat sedap dipandang mata. Tak jarang pemilik kendaraan yang lebih memilih untuk mencuci motornya sendiri daripada dicuci oleh orang lain.

Akan tetapi biasanya banyak pemilik memanfaatkan sabun cuci piring untuk membersihkan motornya. Di samping murah, sabun ini mudah diperoleh di toko. Lalu apakah mencuci motor dengan sabun cuci piring itu diperbolehkan?

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Welovehonda, sah-sah saja mencuci motor dengan sabun cuci piring. Sabun ini mempunyai sejumlah kelebihan, yaitu sanggup menghilangkan noda lemak, minyak, lumpur bahkan oli sekali pun. Karakternya yang kesat tidak akan membuat jok motor menjadi licin.

Mencuci Motor dengan Sabun Cuci Piring 2

Memanfaatkan sabun cuci piring merupakan pilihan yang efektif untuk mencuci kendaraan dengan cepat. Anda bisa membelinya di toko-toko terdekat dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, sabun cuci piring lebih ramah di tangan sehingga tak menimbulkan efek panas.

Jika Anda ingin mencuci motor, disarankan untuk mencuci bagian bawah motor terlebih dahulu. Ini dilakukan karena bagian tersebut umumnya menyimpan banyak kotoran dan noda membandel, seperti oli, lumpur dan lain-lain. Gunakan dua kain atau lebih saat mencuci kendaraan. Satu untuk mencucui bagian bawah motor, sedangkan lainnya untuk membersihkan bagian bodi.

Source: membersihkan motor matic dengan sabun, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply