Home Auto News Yamaha Tricity 2014 Indonesia Hadir di IMoS 2014

Yamaha Tricity 2014 Indonesia Hadir di IMoS 2014

0 1929

Skutik Yamaha Tricity Indonesia Terbaru, Pada perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, Yamaha menghadirkan skutik terbarunya yang diberi nama Tricity. Ini merupakan pertama kalinya bagi Yamaha memperkenalkan skutik roda tiga di Tanah Air.

Beberapa waktu lalu Yamaha Tricity ini juga dirilis di Thailand melalui ajang Bangkok Motor Show 2014. Dengan desain yang unik dan futuristik, skutik ini sanggup menyita perhatian banyak pengunjung IMoS 2014.

Lala yang merupakan salah seorang Sales Promotion Girls (SPG) mengungkapkan bahwa tak sedikit yang bertanya mengenai waktu peluncuran motor beroda tiga ini di Indonesia.

“Mereka penasaran, karena dianggap konsumen memiliki desain unik, keren dan pastinya roda tiga yang tidak perlu kaki turun saat lampu merah atau macet,” jelas Lala.

Yamaha Tricity Indonesia 2014 2

Sekedar informasi, kehadiran Yamaha Tricity di pameran IMoS 2014 ini hanya untuk ditampilkan saja. Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum memberikan keterangan resmi mengenai kapan rilisnya skutik tersebut. Hingga saat ini Yamaha masih mempelajari segmentasi skutik Tricity.

“Masih kami pikirkan akan masuk ke segmen mana dan posisinya seperti apa,” papar Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif Yamaha Indonesia.

Yamaha Tricity dipersenjatai dengan jantung mekanis yang sama seperti Xeon RC/GT125. Mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 125 cc, 4 langkah 2 klep SOHC berpencingin air. Skuter matik ini menggunakan sistem transmisi CVT sebagai penyalur tenaga ke roda belakangnya.

Skutik ini memiliki konstruksi roda depan LMW (learning multi wheel), seperti Piaggio Mp3. Lengan suspensi bisa miring ke kanan maupun kiri yang ditopang dua suspensi teleskopik. Di Thailand Yamaha Tricity dijual dengan harga 79.500 bath atau sekitar Rp 27,8 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply