Home Auto News Kelebihan-Kelebihan KTM RC390 2014 Indonesia

Kelebihan-Kelebihan KTM RC390 2014 Indonesia

0 1492

Keunggulan KTM RC390 Indonesia Terbaru, PT Moto KTM Indonesia (MKI) telah resmi meluncurkan motor terbarunya, yakni KTM RC390 pada hari Kamis (30/10/2014) kemarin.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Alam, Direktur Marketing PT Moto KTM Indonesia (MKI), motor sport yang memiliki kapasitas sebesar 390 cc ini dirancang dengan konfigurasi satu silinder yang sederhana. Kendati demikian RC390 memiliki torsi yang melimpah.

“Hasilnya, akselerasi RC390 makin sempurna dibanding mesin sejenis dari merek lain,” papar Alam.

“Banyak yang mengasumsikan mesin 1 silinder juga menghasilkan efek getaran besar. Namun, KTM mengadopsi teknologi Moto3 dengan menggunakan kruk-as dengan balanser untuk mengatur dan mengontrol getaran. Hasilnya, banyak yang menyebut RC390 sebagai monster,” ungkap Alam.

Kelebihan KTM RC390 Indonesia 2014 2

KTM RC390 ini sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 5,5 detik. Sedangkan kecepatan maksimal yang mampu ditorehkan sebesar 171 km/jam.

Meski memiliki torsi yang besar, KTM RC390 belum bisa menandingi motor sejenis yang berkapasitas setara mesin dua silinder. Salah satu alasannya karena KTM mengutamakan aspek keamanan dan kecepatan maksimal yang bisa diperoleh di jalan raya.

Untuk itulah KTM membekali RC390 dengan dua fitur pembatas kecepatan maksimal, yaitu rpm sensor cut off dan speed limiter cut off. Limiter rpm dibatasi pada 10.500 putaran per menit.

“Ini dimaksud untuk menjaga faktor keselamatan berkendara. Apalagi, RC390 memang diciptakan untuk merasakan sensasi balapan Moto3, yang tidak melulu bicara top speed. Tapi, pada akselerasi dan cornering,” pungkasnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply