Home Mobil Tips Mengetahui Kerusakan Shockbreaker Mobil

Tips Mengetahui Kerusakan Shockbreaker Mobil

0 1819

Cara Melihat Kondisi Shockbreaker, Berkendara dengan mobil merupakan kebiasaan yang telah melekat erat di kalangan masyarakat perkotaan. Kenyamanan dan keamanan merupakan beberapa kelebihan mobil. Salah satu komponen yang mendukung kenyamanan selama berkendara adalah shockbreaker. Komponen ini merupakan komponen yang memiliki peran sangat penting. Shockbreaker ini bekerja dengan berat ketika mobil memperoleh beban yang berat. Namun, jika shockbreaker ini bermasalah akan mengakibatkan terganggunya keseimbangan mobil.

Untuk mengetahui kondisi shockbreaker, ada beberapa hal yang bisa dicermati. Yang pertama, Anda dapat merasakannya saat melintasi jalanan berlubang maupun gundukan. Apabila mobil mengalami guncangan yang keras lantaran suspensi yang tidak bekerja optimal, itu tandanya shockbreaker membutuhkan perbaikan.

Tips Ketahui Kerusakan Shockbreaker 2

Hal berikutnya dapat dilihat dari bentuk fisik dari shockbreaker tersebut. Pada umumnya shockbreaker dalam keadaan yang kurang baik akan terdapat sejumlah perubahan seperti oli bocor. Selain itu ada juga shockbreaker yang penyok pada sisi luarnya karena benturan. Hal ini akan menyebabkan terganggunya suspensi pada mobil.

Apabila terdapat rembesan oli keluar dari tabung, kemungkinan shockbreaker mengalami kerusakan. Hal ini bisa terjadi karena karet bantalannya sudah tidak layak untuk digunakan lagi.

Meskipun pemilik mobil rutin melakukan servis, hal tersebut belum tentu membuat shockbreaker kendaraan tahan lama. Mencermati kondisi shockbreaker dari usianya juga bukan merupakan langkah yang tepat. Banyak faktor yang dapat mengakibatkan kerusakan pada shockbreaker, seperti cara pemakaian kendaraan dan beban yang ditopang oleh mobil.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply