Home Motor Tips Memilih Helm Untuk Berkendara yang Baik dan Benar

Tips Memilih Helm Untuk Berkendara yang Baik dan Benar

0 1359

Trik Memilih Helm Sepeda Motor, Sebagian besar masyarakat di Tanah Air senang berkendara dengan sepeda motor. Hal ini terlihat dari angka penjualan sepeda motor yang naik setiap tahunnya. Selain murah, berkendara dengan motor memberikan kesan tersendiri bagi penggunanya. Agar terhindar dari kecelakaan, pemakai kendaraan roda dua harus menggunakan helm selama perjalanan. Alat yang satu ini sangat penting dan wajib untuk dipakai.

Oleh karena itu memilih helm untuk berkendara tidak boleh sembarangan, mengingat resiko kecelakaan yang besar saat berada di jalanan. Berikut ini ada beberapa hal yang harus dicermati sebelum memilih helm yang diinginkan.

Tips Memilih Helm Motor 2

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bentuk helm. Pilihlah helm dengan bentuk yang memenuhi standar, yakni cangkang luas yang keras untuk melindungi bagian kepala dan memberikan penglihatan yang cukup jelas saat mata memandang ke depan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah posisi helm ketika dipakai. Jangan menggunakan helm yang terlalu sempit ataupun longgar. Apabila helm terlalu sempit dapat menyebabkan peredaran darah yang kurang lancar di area kepala sehingga menimbulkan rasa pusing, sesak atau bahkan halusinasi.

Sementara helm yang longgar sangat tidak dianjurkan untuk dipakai karena bisa membahayakan penggunanya saat berkendara. Oleh karenanya pilihlah helm yang sesuai degnan kepala Anda.

Disarankan untuk memilih helm dengan mika helm yang bening dan memberikan rasa nyaman saat melihat ke depan. Jangan menggunakan mika dengan efek cembung maupun cekung. Di samping mengganggu kesehatan, mika jenis ini dapat membuat Anda merasa pusing.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply