Home Mobil 5 Tips Untuk Mengetahui Perbedaan Oli Asli dan Palsu

5 Tips Untuk Mengetahui Perbedaan Oli Asli dan Palsu

0 1802

Trik Membedakan Oli Asli dan Palsu, Oli adalah suatu hal yang tak terpisahkan dari kendaraan bermotor. Oli merupakan salah satu faktor penunjang kinerja mobil maupun sepeda motor.

Fungsi oli adalah melumasi dan melindungi bagian dalam mesin supaya tidak aus yang diakibatkan oleh gesekan. Pada umumnya, pemilik sepeda motor harus mengganti oli setelah menjangkau jarak sekitar 1.000 km, sementara mobil setiap 5.000 km.

Akan tetapi kini banyak beredar oli palsu yang sekilas tampak mirip dengan produk asli. Hal inilah yang membuat banyak pemilik kendaraan cemas dan khawatir.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Welovehonda, ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar pemilik kendaraan terhindar dari penipuan bermodus oli palsu.

Tips bedakan oli asli dan palsu 1

  1. Lakukan pemeriksaan terlebih dahulu apabila Anda membeli oli di bengkel. Pastikan oli yang dijual dikemas dalam kondisi yang baru, bersih, tidak cacat, label dan segel juga harus utuh.
  2. Umumnya oli palsu memiliki perbedaan pada warna dan baunya. Oli palsu memiliki bau yang menyengat seperti minyak goreng, dan warnanya tidak seperti produk aslinya.
  3. Di samping itu, oli palsu memiliki perbedaan pada segi kekentalannya. Oli palsu lebih kental daripada produk asli lantaran diproses ulang.
  4. Berhati-hatilah dengan tawaran harga yang lebih murah dari harga di pasaran. Harga tidak pernah menipu, harga yang murah tidak menjamin kualitas yang ditawarkan akan lebih baik.
  5. Disarankan membeli oli di bengkel resmi, karena di sana pastinya memiliki komposisi yang tepat dan tidak diragukan lagi kualitas dan keasliannya.

Source: oli yamalube palsu, cara membedakan oli yamalube asli dan palsu, oli orange palsu, perbedaan oli yamalube asli dan palsu, oli yamalube asli dan palsu, warna oli yamalube asli, ciri ciri oli yamalube asli, Warna oli yamakube sport, oli yamalube matic yang asli, yamalube silver asli, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply