Home Mobil 4 Tips Merawat Wiper yang Baik dan Benar

4 Tips Merawat Wiper yang Baik dan Benar

0 1483

Langkah-Langkah Merawat Wiper Mobil, Wiper atau disebut juga penghapus kaca mobil merupakan alat pembantu yang sangat berguna saat berkendara diwaktu hujan. Akan tetapi tak jarang pemilik mobil mengabaikan perawatan pada komponen tersebut.

Perawatan pada wiper yang dilakukan secara teratur tentu akan membuat wiper menjadi lebih panjang umur sehingga tidak membutuhkan penggantian dalam jangka waktu yang pendek. Lantas bagaimana cara merawat wiper mobil?

Tips Rawat Wiper Mobil 2

Berikut adalah beberapa tips merawat wiper:

  1. Renggangkan wiper saat mobil berada di bawah sengatan sinar matahari. Hal ini disarankan karena saat kaca terkena paparan sinar matahari, suhunya akan meningkat. Panas yang berlebihan akan membuat karet wiper menjadi memuai dan mengalami perubahan.
  2. Manfaatkan penyangga wiper yang dijual di toko aksesoris mobil. Penyangga ini akan melipat secara otomatis saat dioperasikan sehingga wiper dapat bergerak bebas. Saat tiba ditujuan, jangan lupa untuk menegakkan kembali penyangga.
  3. Bagi Anda yang tidak mau kerepotan, Anda dapat menggunakan cairan khusus yang disebut wiper treatment. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan cairan ini pada karet secara berkala untuk menjaga tingkat elastis karet wiper.
  4. Satu hal yang tak kalah penting adalah jagalah kebersihan karet wiper. Jangan lupa untuk mencuci komponen tersebut saat Anda mencuci mobil, sebab biasanya banyak kotoran dan minyak yang menempel di karet tersebut. Sesudah dicuci, lap hingga bersih untuk menghilangkan noda yang menempel.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply