Home Motor 5 Komponen Motor yang Mudah Berkarat Saat Hujan

5 Komponen Motor yang Mudah Berkarat Saat Hujan

0 1036

Komponen Motor yang Mudah Korosi, Musim hujan memberikan masalah tersendiri bagi para pengguna sepeda motor. Karena disaat itulah beberapa komponen pada motor mengalami karat dengan mudah. Adanya karat tentu membuat perjalanan tidak nyaman, bahkan beresiko menimbulkan kecelakaan.

Oleh karena itu pemilik kendaraan wajib mencermati kondisi komponen-komponen motor yang berpotensi menjadi berkarat. Di samping itu, ada baiknya menyediakan cairan penghilang karat untuk menghindari korisi yang parah.

Di bawah ini adalah beberapa komponen motor yang mudah berkarat saat musim hujan:

Bagian Motor yang Mudah Berkarat 1

1. Swing arm / box CVT

Komponen ini sangat mudah terkena karat. Bagian ini harus mendapat perhatian serius sebab memiliki peran yang penting dalam menopang keseimbangan motor. Sudah ada banyak kasus kecelakaan yang terjadi karena swing arm patah atau bengkok akibat karat.

2. Rangka

Karat juga bisa muncul di bagian rangka. Umumnya karat terlihat pada bagian sambungan rangka bawah dan sambungan swing arm.

3. Monoshock

Adalah hal yang wajar bila bagian ini mudah berkarat. Letaknya yang dekat dengan ban membuatnya lebih sering terkena cipratan air.

4. Knalpot

Pada umumnya bagian knalpot yang rentan terkena korosi adalah bagian leher. Ini dikarenakan bagian tersebut sering terkena cipratan air dari ban depan sehingga mempercepat terjadinya korosi.

5. Rantai

Bagian terakhir yang mudah berkarat adalah rantai. Rantai yang berkarat akan berdampak pada performa motor yang terganggu dan dapat menyebabkan putusnya rantai di tengah jalan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply