Modifikasi Yamaha Byson Tampil Semakin Gagah dan Unik

Loading...

Modifikasi Motor Sport Yamaha Byson, Yamaha Byson merupakan motor sport yang kerap menjadi sasaran modifikasi oleh pemiliknya, tak terkecuali Byson yang satu ini. Rumah modifikasi GJ Custom menerapkan sejumlah ubahan pada motor sport berkapasitas mesin 153 cc. Ubahan yang dilakukan membuat motor modifikasi ini tampil semakin garang dan unik.

Loading...

Teguh, pemilik sekaligus modifikator bengkel GJ Custom melakukan modifikasi pada sejumlah bagian agar konsep yang diusung lebih maksimal. Hal tersebut tampak pada bagian body menggunakan body custom street fighter dan dipermanis dengan kombinasi warna biru putih lengkap dengan livery MotoGP.

“Full body kit hasil bengkel sendiri mas dengan bahan fiber, terus ditambah part-part kecil lainnya sehingga motornya sekarang bisa seperti ini,” kata Teguh.

Modifikasi Yamaha Byson oleh GJ Custom 2

Sedangkan dana yang diperlukan untuk melakukan ubahan-ubahan tersebut cukup terjangkau. “Biaya kurang lebih Rp 6 jutaan sedangkan untuk full bodynya saja dari saya, harga Rp 3 juta. Kemudian untuk waktu pengerjaannya paling cepet, dua minggu sudah ramping,” papar Teguh.

Ada beberapa bagian pada kaki-kaki yang tetap menggunakan komponen standar. Hanya tampak sedikit ubahan pada ban belakang yang kini menggunakan ban berukuran 160/60 guna mendongkrak kegagahan motor ini. Selain itu juga terdapat ubahan pada cover lampu yang mengusung custom lampu Luxeon.

Sekedar informasi, Yamaha Byson yang dipasarkan di Tanah Air dibekali dengan dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 153 cc, 2 valve SOHC, 4 langkah, berpendingin udara. Dengan mesin tersebut Yamaha Byson sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 13,73 PS pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 13,6 Nm pada 6.000 rpm.

Loading...