Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki Z800 Semakin Gagah dan Mewah

Modifikasi Kawasaki Z800 Semakin Gagah dan Mewah

Modifikasi Motor Sport Kawasaki Z800, Sejak beberapa tahun yang lalu, Tono Sutono telah menunjukkan ketertarikannya dalam dunia modifikasi motor. Berawal dari itu, bermacam-macam model motor seperti motor bebek, skuter matik hingga motor sport full fairing pernah ia modifikasi.

Kendati demikian Tono tidak melakukan ubahan yang ekstrem hingga menggusur wajah asli motor tersebut. “Seneng dengan yang plug and play saja,” ungkap pria yang bekerja sebagai seorang wirausahawan ini.

Walaupun modifikasi plug and play menjadi pilihannya, tetap ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Oleh sebab itu bukanlah hal yang aneh bila dana yang dihabiskan untuk modifikasi mencapai 2 kali lipat dari harga motornya.

Modifikasi Kawasaki Z800 1

“Saya suka dengan barang-barang aksesori motor yang ternama. Kawasaki Ninja 250 (N250) jadi salah satu motor yang sudah dimodifikasi dan sudah menyedot dana di atas Rp 100 juta,” jelasnya.

Di samping melakukan sentuhan modifikasi pada Kawasaki Ninja 250, Tono juga melakukan ubahan pada Kawasaki Z800. Biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi Z800 lebih rendah dibandingkan N250. Pada Kawasaki Z800 Tono mengeluarkan dana sebesar Rp 100 juta.

Tono memodifikasi motor ini hanya untuk digunakan sendiri. Dirinya tidak terlalu suka untuk memamerkan motornya yang garang dan menawan.

“Enggak hanya itu, turing juga enggak suka. Ini motor paling jauh dikendarai dari rumah di Tanjung Duren, Jakbar ke workshop Jiester Motomodification Shop di jalan Panjang,” kata Tono.

Spesifikasi motor modifikasi Kawasaki Z800:

Steering Damper : HyperPro
Spion : Rizoma
Volt Meter : Koso
Headlamp : HID
Sein : Rizoma
Pelek : Kawasaki ZX10
Knalpot : Arrow + Twobros
Monosok : Bitubo
Setang : Rizoma
Handgrip : Rizoma
Windshield : Rizoma
Kaliper + Master Rem : Brembo
Biaya : + Rp 100 Juta

Source: modifikasi kawasaki z800, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply