Home Jeep Modifikasi Jeep CJ7 1984 Lebih Gagah dan Mempesona

Modifikasi Jeep CJ7 1984 Lebih Gagah dan Mempesona

0 4430

Modifikasi Mobil Jeep CJ7, Meski merupakan mobil yang cukup tua, Danur Ardiya tetap percaya diri menggunakan mobil Jeep CJ7 lansiran 1984 ini. Bahkan sang pemilik menyematkan sejumlah aksesoris sehingga mobil tampil lebih gahar dan mempesona.

“Yup bener, saya kebagian menggarap bemper depan belakang, lalu over fender, aplikasi power stering berikut adaptor pada keempat rodanya,” kata Boedi dari bengkel jip Boedi Misterlas 4×4.

Boedi menerangkan pemesanan aksesoris dilakukan Danur dengan mempertimbangkan kegunaannya. Sebagai contoh bemper custom dibuat lebih kuat dan tampil lebih menawan dari bemper asli. Selain itu bagian buritan difungsikan sebagai tempat meletakkan ban serep. Dengan begitu ban cadangan tidak membebani bodi belakang.

Modifikasi Jeep CJ7 1984 1

Mobil modifikasi ini juga dilengkapi dengan power stering yang diadopsi dari Colt Diesel. Berkat dipadukan dengan ban GT Radial Savero Komodo MT 33×12,5R15 plus pelek hitam Modular R15, membuat Jeep CJ7 ini semakin mudah bermanuver.

Boedi menjelaskan, dalam proses modifikasi dirinya perlu membuat adaptor pada keempat rodanya. “Bahannya besi, tebalnya 5cm. Tujuannya supaya posisi ban rada keluar dan bisa pas dengan over fendernya sob,” jelasnya.

Batok kabin juga mendapat ubahan guna menambah kesan baru dan menarik. Terlihat dari bentuk kaca jendela yang tak sama dengan aslinya. Disematkan pula sokbreaker Kayaba Ultra yang membuat bantingan suspensi menjadi tidak keras.

Spesifikasi mobil modifikasi Jeep CJ7 1984:

Powerstering: Colt Diesel
Ban: GT radial Komodo MT33x12,5R15
Pelek: Modular R15x10’
Adaptor: custom
Bemper: custom
Over fender: custom

Source: jeep cj7 modifikasi, modifikasi jeep cj7, harga jip mahendra, modifikasi ban cj7, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply