Home Motor Trik Menjaga Kondisi Ban Dalam Motor Secara Sederhana

Trik Menjaga Kondisi Ban Dalam Motor Secara Sederhana

0 1610

Langkah-Langkah Merawat Ban Dalam Motor, Bekerja atau kuliah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari. Tak jarang kondisi tersebut membuat kita merasa jenuh dan penat. Melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda motor merupakan salah satu cara menyenangkan untuk mengurangi rasa jenuh, terlebih jika dilakukan bersama-sama dengan kerabat atau teman.

Namun, tahukah Anda bahwa saat melakukan perjalanan jauh, suhu pada ban motor akan meningkat. Ini bisa terjadi lantaran sirkulasi udara dalam ban yang tidak stabil. Dengan begitu karet ban dalam akan memuai dan bertambah panas.

Bila hal tersebut terjadi, akan mengakibatkan sensitifnya ban motor terhadap benda-benda tajam seperti kerikil atau paku yang ada di jalanan. Dengan kata lain semakin besar pula potensi kebocoran pada ban motor.

Cara Merawat Ban Dalam Motor 2

Akan tetapi Anda tidak perlu terlalu mencemaskan hal tersebut. Ada trik mudah dan sederhana untuk mempertahankan suhu ban dalam dan mengurangi kemungkinan ban dalam memuai.

Caranya adalah dengan memasukkan air secukupnya ke dalam ban. Pertama-tama, yang harus Anda lakukan adalah mengempeskan ban motor dengan cara melepas pentil ban. Setelah itu ambil mekanisme pentil ban lalu masukkan air ke dalam ban dengan menggunakan sedotan atau sendok.

Cukup masukkan 2 sendok makan untuk ban bagian depan dan 3 sendok makan untuk ban bagian belakang. Jika sudah selesai, pasang kembali pentil ban tersebut dan pompa kembali ban motor Anda.

Source: ban motors, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply