Home Mobil Tips Merawat Ban dengan Menjaga Tekanan Angin

Tips Merawat Ban dengan Menjaga Tekanan Angin

0 1207

Cara Memeriksa Tekanan Angin pada Ban Kendaraan, Ban merupakan salah satu bagian yang sering dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal ban memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Oleh karena itu pengguna wajib memeriksa kondisi ban kendaraan, termasuk mengecek tekanan angin.

Dalam acara Tire Safety Campaign Yasuhiro Ukegawa, selaku Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia menyarankan kepada pengendara untuk mengisi tekanan angin sesuai dengan yang dianjurkan oleh produsen. Bila hal tersebut tidak dilakukan, akan mengakibatkan timbulnya berbagai masalah, seperti keausan ban sampai rusaknya struktur ban kendaraan. Di samping itu ban yang tidak memiliki cukup udara dapat mengurangi performa kendaraan dan membuat mobil atau sepeda motor lebih boros bahan bakar.

Tips Menjaga Tekanan Ban 2

“Maka itu kami gelar kampanye Tire Safety agar memberikan edukasi kepada para pengguna kendaraan terhadap bagaimana cara memeriksa tekanan udara dengan baik dan benar, sekaligus keausan bannya untuk menghindari bahaya berkendara di atas ban yang kekurangan atau kelebihan angin. Atau bahkan, ban yang sudah aus atau rusak sekalipun,” papar Ukegawa.

Ukegawa menambahkan, memeriksa tekanan udara pada ban harus sesuai dengan standar setiap kendaraan. Periksa juga fisik kembangan atau tapak ban. Hal ini merupakan cara terpenting dan paling mudah untuk merawat ban.

“Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan sangat sederhana. Para pengendara dapat melakukannya sendiri,” jelasnya.

Bridgestone menyarankan kepada seluruh pengendara untuk mengecek tekanan angin ban paling tidak satu bulan sekali, atau sebelum melakukan perjalanan jauh.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply