Home Mobil 4 Cara Berkendara Jarak Jauh dengan Mobil

4 Cara Berkendara Jarak Jauh dengan Mobil

0 1643

Trik Melakukan Perjalanan Jauh dengan Mobil, Berkendara jarak jauh memerlukan persiapan yang matang, baik dalam hal kesiapan kendaraan dan pengemudinya. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat berada di jalanan.

Hingga saat ini masih banyak kasus kecelakaan yang terjadi lantaran cara mengemudi ugal-ugalan dan persiapan yang tidak maksimal. Tak jarang kecelakaan dipicu karena pengemudi kelelahan saat di perjalanan.

Untuk mengurangi resiko tersebut, berikut ada beberapa tips mengemudi yang bisa Anda dilakukan.

Tips Berkendara Jarak Jauh 2

  1. Istirahat secukupnya saat akan melakukan perjalanan jauh. Kesiapan pengemudi sangat penting karena pengemudi diharuskan berkonsentrasi penuh selama perjalanan. Jangan meminum obat-obatan atau minuman yang membuat Anda mengantuk. Jika Anda merasa lelah, beristirahatlah paling tidak 2-4 jam agar kondisi tubuh kembali segar.
  2. Jangan lupa untuk memeriksa kendaraan Anda, baik kondisi luar maupun bagian mesin yang meliputi air radiator, rem, oli ban dan lan-lain. Ada baiknya Anda membawa mobil ke bengkel untuk servis sebelum melakukan perjalanan jauh. Jangan bawa muatan yang berlebihan, karena hal tersebut justru membahayakan keselamatan Anda.
  3. Selama berkendara duduklah senyaman mungkin, apabila dirasa kurang nyaman, ubah posisi kursi dan sandaran kepala serta punggung hingga Anda mendapat kenyamanan yang sesuai. Selain itu pastikan spion dapat memberikan penghilatan yang jelas kepada Anda.
  4. Berkendaralah dengan baik dan benar. Hindari melakukan pengereman mendadak dan jagalah jarak mobil Anda dengan kendaraan yang berada di depan Anda. Jangan lupa untuk menyalakan lampu sein ketika hendak berpindah jalur dan periksa dahulu kendaraan lain di sekitar Anda sebelum berbelok. Di samping itu jangan mengoperasikan telepon genggam selama berkendara.

Source: cara mengemudi jarak jsuh agar fres, cara nyetir jarak jauh yang benar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply