Home BMW Modifikasi BMW R80 RT 1992 Tampil Beda dan Unik

Modifikasi BMW R80 RT 1992 Tampil Beda dan Unik

0 1914

Modifikasi Motor Gede BMW R80 RT, Di tangan dua anak remaja, BMW R80 RT keluaran tahun 1992 ini dimodifikasi sedemikian rupa hingga tampil beda dan unik. Konsep yang diusung sangat menarik dan akan membuat mata takjub melihatnya.

BMW R80 RT ini dimodifikasi oleh Tom Konecny (21 tahun) dan Pablo Steigleder (24 tahun) dengan mengusung aliran cafe racer. Tak ada satu pun komponen orisinal yang terpasang pada motor ini.

Sebagai gantinya, sejumlah komponen BMW disematkan pada motor modifikasi ini. Semisal pelek depan dan cakram yang mengadopsi milik R100 R, PSC-16, master rem dan tak lupa kaliper besutan Brembo turut digunakan.

“Kami tidak membuat motor menjadi terlihat mewah. Tapi kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda pada motor tua ini. Hal itulah yang ingin kami kedepankan,” jelas Tom.

Modifikasi BMW R80 RT 1992 2

Bagian suspensi depan dirancang lebih pendek 3 cm guna memunculkan kesan merunduk dan diperkuat dengan grip spontan milik Tommaselli. Sementara bagian sistem pencahayaan memanfaatkan perpaduan dari Honda dan Yamaha.

Garis lurus tangki dirancang dari tangki hingga bagian jok untuk memperkuat nuansa cafe racer. Sementara bagian jok dan ekornya dibuat dari serat kaca dengan posisi pijakan kaki yang dibuat mundur ke belakang.

Beralih ke bagian knalpot, terlihat pipa gas buang motor tersebut dirancang pendek. Kendati demikian diklaim tidak akan menghasilkan suara yang bising. Sentuhan warna turut menghiasi motor modifikasi ini. Warna dibuat eye catching dengan aksen biru dan garis-garis hitam.

Source: perbedaan bmw r80 dan r100, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply