Home Mobil 5 Tips Berkendara Mobil di Malam Hari yang Tepat

5 Tips Berkendara Mobil di Malam Hari yang Tepat

0 1920

Langkah-Langkah Mengemudi di Malam Hari, Berkendara di malam hari membutuhkan konsentrasi yang lebih. Kondisi jalanan yang tidak terlalu jelas disaat malam hari mengharuskan pengendara untuk berhati-hati. Jika tidak keselamatan pengendara menjadi taruhannya.

Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut ini ada beberapa tips berkendara di malam hari.

1. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi sistem pencahayaan seperti lampu besar, lampu kecil, sein dan lampu rem. Kondisi pencahayaan yang baik sangat berguna bagi Anda saat berkendara di malam hari. Selain itu siapkan juga bohlam dan sekering cadangan.

Tips Berkendara di Malam Hari 2

2. Bersihkan kaca jendela dan kaca lampu. Kaca jendela yang tidak terjaga kebersihannya akan membiaskan cahaya yang menyilaukan mata. Sedangkan kaca lampu yang kotor dapat menghalangi efektivitas sorotan cahaya. Jika saat mengemudi lampu jalan mengganggu mata Anda, disarankan menggunakan sun visor.

3. Sesekali gerakkan mata ke berbagai arah, jangan biarkan mata terus menatap ke arah depan. Untuk menghindari sorot lampu mobil lain yang menyilaukan, palingkan mata sesaat dan beri isyarat kepada pengemudi lain dengan menyalakan lampu dim agar pengemudi tersebut mematikan lampu besar. Jangan menyalakan lampu besar juga. Jika memang diperlukan, belilah kacamata mengemudi dengan kualitas yang baik.

4. Jaga kecepatan mobil dan selalu perhatikan marka jalan. Tidak dianjurkan untuk memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi saat malam hari. Sebab kondisi fisik Anda di malam hari tidak sama dengan saat pagi hari. Jaga jarak mobil Anda dengan kendaraan lain di depan, sehingga ada waktu bagi Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply