Home Motor 6 Cara Memilih Jas Hujan yang Bagus

6 Cara Memilih Jas Hujan yang Bagus

0 1373

Trik Memilih Jas Hujan, Di samping memberi berkah, turunnya hujan memberi masalah tersendiri bagi pengguna kendaraan bermotor. Ruas jalan yang basah dan tergenang air, dapat menimbulkan kecelakaan jika tidak berhati-hati.

Selain itu, hujan dapat membasahi tubuh para pengendara bila tidak menggunakan jas hujan. Memilih jas hujan juga tidak boleh sembarangan. Ini dilakukan agar jas hujan tidak hanya melindungi tubuh kita dari air hujan namun juga memberikan rasa aman dan nyaman.

Berikut ada beberapa tips untuk memilih jas hujan yang sesuai dan aman untuk digunakan.

1. Jangan memilih jas hujan tanpa sambungan

Jas hujan ini tidak direkomendasikan untuk dipakai saat hujan. Bentuknya yang lebar dan memanjang ke belakang tidak dapat menutupi seluruh tubuh dengan sempurna. Selain itu jas hujan ini dapat mengganggu pengendara lain yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Tips Memilih Jas Hujan 1

2. Hindari memilih jas hujan yang menggunakan jahitan

Satu hal yang tak kalah penting adalah memeriksa sambungannya. Pilihlah jas hujan dengan sambungan yang menggunakan press. Tidak dianjurkan memilih yang menggunakan jahitan. Akan lebih baik jika jahitan di press dan mempunyai lapisan dalam yang lentur.

3. Pilihlah jas hujan dengan bahan PVC (poly vinyl chloride)

Bahan ini memiliki pori-pori yang lebih rapat dan halus sehingga dapat mencegah masuknya air ke dalam tubuh.

4. Cermati kerapatan lipatan

Bagian jas hujan yang mudah sobek adalah bagian pangkal paha. Oleh karena itu periksalah bagian ini sebelum memutuskan membelinya.

5. Memiliki resleting yang kuat

Bagian ini berperan penting dalam menghalau masuknya air ke dalam tubuh. Maka pilihlah jas hujan yang memiliki resleting bagus dan tahan lama.

6. Pilih jas hujan dengan warna terang

Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, karena warna yang terang dan cerah sangat mudah dilihat dalam berbagai kondisi.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply