Home Modifikasi Motor 6 Tips Modifikasi Motor Matic dengan Biaya Terjangkau

6 Tips Modifikasi Motor Matic dengan Biaya Terjangkau

Langkah-Langkah Modifikasi Motor Matic, Untuk mendapatkan motor matic dengan performa memukau ternyata tidak harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Cukup dengan beberapa ubahan, motor matic Anda akan lebih bertenaga dibandingkan sebelumnya. Bagi Anda yang ingin menambah performa motor matic kesayangan dengan modal yang tidak banyak, ada beberapa ubahan yang harus dilakukan.

Berikut adalah beberapa komponen yang harus diganti:

1. Mengganti roller Continuously Variable Transmission (CVT)

Ganti komponen ini dengan roller standar. Sebagai contoh jika roller yang digunakan 11 gram, gantilah menjadi 10 gram. Ubahan pada part ini dapat meningkatkan tarikan motor Anda.

Tips Modifikasi Motor Matic 2

2. Bersihkan busi

Busi merupakan salah satu komponen penting yang harus terjaga kondisinya. Busi dalam kondisi yang baik membuat sektor pengapian bekerja dengan maksimal.

3. Ganti fanbelt

Jika dirasa perlu, gantilah fanbelt dengan ukuran yang lebih keras dan tebal. Ubahan pada komponen ini akan membuat tarikan motor lebih terjaga dan responsif.

4. Ganti koil

Part ini bertugas untuk meneruskan suplai pengapian dari busi ke mesin. Oleh karena itu, koil yang bagus akan meningkatkan performa tunggangan Anda.

5. Mengganti CDI

Pada umumnya CDI bawaan pabrik sudah baik. Kendati demikian, mengganti komponen ini dengan CDI yang lebih baik tentu akan menambah performa yang dihasilkan motor. Cukup ganti CDI yang dapat membuat tenaga motor menjadi lebih baik dan ringan, tidak harus menggantinya dengan CDI racing.

6. Pilihlah aksesori dengan tepat

Disarankan untuk tidak menggunakan aksesori yang membuat kerja motor semakin berat, seperti ban gambot. Sebaiknya pakailah aksesori variasi yang lebih ringan.

Source: modifikasi motor matic 2014, cdi variadi yang cocok untuk motor matic, gamabar motor mio yg di modip, majalah modifikasi motor matic, modifikasi motor matic, motor matic besar modif, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply