Home Auto News Mitsubishi Pajero Sport Bensin Dipasarkan di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport Bensin Dipasarkan di Indonesia

0 2124

Mobil Mitsubishi Pajero Sport Bensin 2014, Di Indonesia ruapanya Mitsubishi masih penasaran dengan mobil SUV 7 penumpang bermesin bensin meskipun rival utama yaitu Toyota Fortuner sudah memiliki dua pilihan mesin yaitu diesel dan bensin meskipun penjualan mesin diesel masih jauh lebih laris dibandingkan varian mesin bensin. Selama ini Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia hanya memiliki satu pilihan mesin saja yaitu Diesel. Tetapi awal tahun 2014 ini Mitsubishi juga turut memasarkan varian baru dari Pajero Sport dengan mesin bensin.

Mobil terbaru SUV milik Mitsubishi tersebut diberi nama Pajero Sport V6 dengan desain sama persis dengan varian sebelumnya yaitu menggendong mesin diesel yang akhir tahun 2013 lalu sudah mengalami facelif terbaru. Basisnya masih sama yaitu Pajero Sport Dakar mulai dari eksterior maupun interior juga sudah dibekali dengan auto leveling headlight dan head lamp washer. Pada sisi bagian samping mobil tidak akan ditemui emblem DI D Hi Power dan digantikan emblem V6 MIVEC sebagai kode mesin bensin. Emblem Dakar pada pintu belakang pun juga diubah menjadi V6 3.0 mengarah pada konfigurasi mesin dan kubikasi mesin 3.000cc.

Perbedaan Pajero Sport diesel dan Pajero Sport bensin lainnya terletak pada pilihan warna Deep Blue Metallic yang hanya tersedia pada varian Pajero Sport Bensin V6. Tidak sama seperti varian diesel, kali ini Pajero Sport Bensin memiliki door handle dan side mirror cover yang satu warna dengan bodi mobil serta tidak menggunakan krom. Selanjutnya model velg juga dibuat berbeda dengan varian mesin diesel.

Mitsubishi Pajero Sport Bensin

Mesin bensin berkapasitas 3.0L V6 Mitsubishi Pajero Sport ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 220 Ps dan torsi 280 Nm. Transmisi yang digunakan meliputi manual dan otomatis 5 percepatan lengkap dengan fitur paddle shift.

Memasuki interior tidak ada perubahan dari Pajero Sport Dakar bermesin diesel. Bentuk Head Unit masih menonjol ke depan dengan MID. Di dalam mobil warna dominan adalah hitam dan putih seperti Pajero Sport Dakar 4×4. Head unit menggunakan touch screen dan dapat menjadi peta GPS, bluetooth audio, iPod controler, DVD Player serta dapat tersambung lewat AUX dan USB. Kekurangannya adalah belum dilengkapi Mitsubishi Power Sound System layaknya Mitsubishi Sport Dakar. Namun, tidak mengurangi kualitas suara yang dihasilkan oleh Pajero Sport Bensin ini, suaranya masih sangat baik dan jernih.

Kesimpulannya adalah model dari Mitsubishi Pajero Sport Bensin 3.000 cc V6 ini merupakan sebuah ancaman serius bagi Toyota Fortuner 2.700cc mesin bensin. Karena selain menggendong mesin lebih bertenaga serta kelengkapan fitur dan teknologi yang lebih baik serta positioning harga tidak berbeda jauh. Pilih mana brosis Mitsubishi Pajero Sport Bensin ataukah Toyota Fortuner Bensin? Saat ini harga Pajero Sport Bensin Rp 481 jutaan dan Toyota Fortuner Bensin Rp 450 jutaan on the road Jakarta.

Source: pajero 2014 hitam, mitsubishi pajero sport bensin, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply