Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha RX 100 Tampilan Cafe Racer Klasik

Modifikasi Yamaha RX 100 Tampilan Cafe Racer Klasik

Modifikasi Motor Yamaha RX 100, Melakukan modifikasi pada motor tunggangan miliknya merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh modifikator. Hal tersebut dilakukan agar motor kesayangan tampil lebih unik dengan performa yang memikat.

Langkah ini juga dilakukan oleh Nino Pramono yang merupakan modifikator dari Nin*Rocksta. Ia melakukan sentuhan modifikasi pada Yamaha RX 100 dengan aliran cafe racer, namun tanpa adanya bentuk ekor lebah.

“Meskipun tanpa buntut tawon tapi kesan cafe racer terpancar pada setang nunduk yang banyak diaplikasi oleh para bule yang doyan balap di tahun 1960-an,” paparnya.

Modifikasi Yamaha RX 100 1

Dalam proses pengerjaannya, Nino selalu mempertimbangkan segi kenyamanan dan tampilan.

“Yamaha RX 100 ini punya sumbu roda yang pendek, jadi secara estetika biar kesannya motor jadi panjang dan enak dipandang ketika dilihat, saya bikin tangki yang modelnya panjang dan sasis bagian belakang saya papas,” jelasnya.

Tangki custom motor modifikasi ini terbuat dari bahan galvanis setebal 0,8 mm. Tampilannya dirancang lebih panjang dengan menambahkan bahan serupa sepanjang 10 cm. Dengan begitu panjang tangki sekarang sekitar 65 cm.

Tangki yang panjang membuat posisi pengendara duduk di atas sok belakang. Sedangkan untuk menghadirkan kesan cafe racer klasik, setang menggunakan model drag 15 derajat.

Bagian buritan motor ini tak kalah menarik. Rangka asli dipotong sampai dudukan sokbreaker belakang. Setelah itu bagian tersebut disambung dengan roll besi yang tebalnya 1,2 mm. Roll besi tersebut dibuat melingkar untuk dudukan jok yang terbuat dari bahan kulit oscar.

Source: rx spesial modif cafe racer, yamaha rx 100 modifikasi, modif rx 100, yamaha rx 100 classic, rx 100 modifikasi, modifikasi yamaha RX 100, modifikasi rx spesial klasik, rx100 modif klasik, rx100, rx 100 modif cafe racer, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply