Home Mobil Tips Berkendara Saat Hujan Turun yang Baik dan Benar

Tips Berkendara Saat Hujan Turun yang Baik dan Benar

0 1396

Trik Mengendarai Mobil Saat Hujan, Melakukan perjalanan saat turun hujan memang memiliki resiko yang lebih besar. Alasannya beragam, seperti kondisi jalanan yang licin ataupun terbatasnya pandangan pengemudi saat berkendara. Belum lagi jika terjebak dalam kemacetan yang cukup menguras tenaga dan waktu.

Agar hujan tidak mengganggu konsentrasi selama perjalanan, pengemudi harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan benar. Tidak hanya kondisi pengemudi saja, kondisi kendaraan juga memerlukan perhatian khusus.

Pastikan kendaraan dalam keadaan yang baik, terutama pada bagian kaki-kaki. Sebab kondisi jalanan di Indonesia masih banyak yang berlubang. Jika tidak berhati-hati, hal tersebut justru membawa petaka bagi Anda. Di samping itu selalu periksa tekanan ban agar mobil nyaman dan aman untuk dikendarai.

Ian Britton

Berkendaralah dengan hati-hati, jangan sampai ban terperosok ke dalam lubang. Hal ini dilakukan untuk menjaga suspensi tetap aman sehingga tidak merusak bagian roda maupun pelek mobil.

Jangan lupa untuk memeriksa bagian-bagian kendaraan yang menggunakan bahan karet seperti wiper dan karet-karet pintu. Saat hujan turun, karet-karet tersebut sangat berguna bagi Anda sehingga memungkinkan Anda berkendara dengan nyaman.

Karet wiper yang telah mengeras akan berdampak pada kinerja yang tidak maksimal. Sehingga kaca depan yang terkena air hujan tidak dapat dibersihkan dengan cepat yang membuat pandangan Anda terganggu.

Karet-karet pintu berfungsi untuk merapatkan pintu saat ditutup sehingga mencegah masuknya air ke dalam mobil. Oleh karena itu memeriksa bagian ini juga tidak boleh terlewatkan saat hendak berpergian diwaktu hujan turun.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply