Home Honda Modifikasi Honda Tiger 1997 Hasil Perpaduan Tiga Aliran

Modifikasi Honda Tiger 1997 Hasil Perpaduan Tiga Aliran

0 2776

Modifikasi Motor Sport Honda Tiger, Berbicara soal modifikasi, Soewiryo Adi Wijaya telah berulang kali melakukan modifikasi pada motor. Hasilnya juga tidak mengecewakan, sehingga banyak pemilik motor yang semakin terpukau dengan motornya setelah dimodifikasi.

Ternyata pria yang akrab disapa Wiryo ini tidak hanya melakukan ubahan pada motor orang lain. Motor miliknya yang merupakan Honda Tiger keluaran 1997 turut dimodifikasi.

“Ada kebebasan saat saya memodifikasi motor milik saya sendiri, saya bisa bebas membuat bentuk apa saja, tanpa harus disesuaikan dengan taste orang lain,” ungkap builder asal Brebes ini.

Berkat sejumlah ubahan yang dilakukan, motor modifikasi ini tampil lebih gahar dan mempesona. Wiryo mengusung tiga aliran sekaligus, yakni Minor Fighter, cafe racer dan klasik.

Modifikasi Honda Tiger 2

“Saya potong rangka bagian belakang sampai ke dudukan tangki, jadi rangka asli tiger hanya tersisa center bonenya saja. Nah, agar bisa ditunggangi, saya rangkai ulang rangka belakang dengan mekanik berdiameter ½ inchi dengan tebal 2,5 mm agar bisa menopang jok single seater, rangka belakang itu saya bikin knock down,” papar Wiryo.

Sentuhan modifikasi yang dilakukan membuat wajah motor ini memiliki aura Minor Fighter. Sementara kesan cafe racer tampak jelas pada bodi belakang yang dibuat menyerupai ekor lebah.

Aliran klasik tampak jelas saat melihat tangki gambot yang mengambil milik Honda CB dengan custom ulang. Di samping itu ubahan pada kaki-kaki juga dilakukan guna mendongkrak kesan macho. Untuk semakin memperkuat karakternya, swing arm model pro arm dari Ducati Hipermotard dan sok depan menggunakan suspensi model upside down.

Tidak sampai disitu saja, beberapa ubahan juag dilakukan pada bagian bawah kaki. Tampilannya juga dipermanis dengan perpaduan warna yang serasi dan tambahan beberapa aksesori.

Source: modifikasi motor honda tiger klasik, tiger 2015, modif tiger caferacer bodi asli, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply