Home Modifikasi Motor Modifikasi Suzuki Thunder 2008 Semakin Memukau dan Gagah

Modifikasi Suzuki Thunder 2008 Semakin Memukau dan Gagah

Modifikasi Motor Sport Suzuki Thunder, Kevin Muhammad Ilham memiliki motor modifikasi yang sangat menarik untuk dilihat. Motor yang diberi nama Semut Hitam ini merupakan Suzuki Thunder lansiran 2008 yang diubah dengan mengusung aliran cafe racer.

Proses pengerjaan dilakukan oleh Wahyu Hidayat yang merupakan pemilik Diwa Kustomslaugters. Pengerjaan diawali dengan mengganti sasis bawaan pabrik.

“Saya ubah sasisnya, yang tersisa hanya pada bagian komstir sampai ke engine mounting,” kata Wahyu.

Sasis pada bagian atas komstir dirancang ulang dengan menggunakan pipa mekanik setebal 3 mm dan berdiameter 2 cm. Setelah itu disematkan tangki custom yang terbuat dari bahan pelat galvanis setebal 1,2 mm. Ubahan juga dilakukan pada sasis belakang agar terlihat sejajar.

Modifikasi Suzuki Thunder 2008 2

Proses modifikasi berlanjut di bagian kaki-kaki. Sok depan dibuat lebih lebar, sementara swing arm motor modifikasi ini tetap mempertahankan bawaan pabrik.

“Hal itu dilakukan karena kadung beli ban Mizzle berukuran 120/80-17 yang mentok kala dipasang. Nah, agar terkesan rapih saya beri fender yang terbuat dari galvanis 1,2 mm,” jelas Wahyu.

Selain itu disematkan pula beberapa aksesoris dan pelengkap tampilan motor agar tunggangan semakin terlihat sporty dan menarik. Sebagai contoh headlamp yang mengadopsi milik Honda CB dan spion after market yang memiliki tampilan sporty.

Spesifikasi motor modifikasi Suzuki Thunder 2008:

Ban depan: Mizzle 120/80-1
Ban belakang: Mizzle 130/80-17
Pelek depan: Chemco 3.0-17
Pelek belakang: Rossi 3.5-17
Headlamp: Honda CB
Spidometer: Honda GL125

Source: headlamp thunder modif, modifikasi suzuki thunder 115, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply