Home Mobil 3 Tips Memasang Alarm Mobil yang Baik dan Benar

3 Tips Memasang Alarm Mobil yang Baik dan Benar

0 1279

Langkah-Langkah Memasang Alarm pada Mobil, Memiliki kendaraan bermotor tidak lepas dari rasa cemas dan khawatir, terutama kecemasan akan pencurian kendaraan. Kasus pencurian mobil masih sering terjadi di Tanah Air. Para pencuri kini semakin ahli dalam menjalankan aksinya. Oleh karena itu, banyak pemilik mobil memasang alarm pada kendaraannya.

Memilih alarm mobil juga tidak boleh sembarangan. Alarm tipe lama pada umumnya tidak dibekali dengan alat keamanan khusus. Dengan kata lain alarm tersebut bekerja untuk memperlambat aksi pencuri saat hendak mencuri kendaraan targetnya. Bahkan terkadang para pencuri lebih pandai dalam menyiasati alarm tersebut.

Tips Memasang Alarm Mobil 2

Agar terhindar dari hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan walaupun hanya dengan menggunakan alarm. Tersedianya berbagai alarm canggih di pasaran membuat pemilik kendaraan dapat dengan mudah memilih alarm yang sesuai dengan keinginan.

Berikut adalah tips memasang alarm pada mobil:

1. Sebaiknya gunakan alarm yang dilengkapi sistem GPS tracking. Adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk mengetahui posisi mobil jika dicuri. Di samping itu, GPS memiliki kelebihan lain yakni dapat Anda gunakan sebagai remote untuk mematikan mesin mobil.

2. Letakkan sirine di tempat yang sulit untuk dijangkau oleh pencuri. Hal ini dilakukan agar pencuri tidak mudah melumpuhkan sistem alarm ketika perangkat tersebut berbunyi.

3. Beri keamanan khusus pada kabel disekitar kepala aki supaya bagian tersebut tidak mudah untuk dipotong. Aki merupakan komponen yang berperan penting untuk menunjang kerja alarm. Jika kabel terputus, tentunya alarm tidak akan berbunyi sehingga pencuri bisa leluasa mencuri kendaraan incarannya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply