Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha R25 Semakin Cemerlang dan Menarik

Modifikasi Yamaha R25 Semakin Cemerlang dan Menarik

Modifikasi Motor Sport Yamaha R25, Motor andalan pabrikan otomotif berlambang tiga garputala, Yamaha YZF-R25 memang sukses meraih banyak pelanggan. Ribuan unit motor sport 250 cc ini terjual dalam waktu yang relatif singkat.

Bentuknya yang menawan, rupanya tak menyurutkan keinginan Dipa Citranto Muhammad untuk melakukan modifikasi pada tunggangannya. Hal ini tampak jelas begitu melirik bagian bodi yang tampil dengan warna yang lebih cemerlang.

“Iya, memang biasanya R25 atau motor fairing seperti ini tampil pakai livery motor balap. Karena hal itu sudah terlalu biasa, maka saya mau coba yang beda,” kata sang pemilik.

Modifikasi Yamaha R25 2

Awalnya, untuk melakukan berbagai ubahan yang diinginkan, Dipo bekerjasama dengan Topo Goedel Atmojo yang merupakan modifikator di Tauco Custom (TC).

“Ini konsepnya fashion bling-bling. Karena motor baru, modifikasi seperti ini sudah cukup menarik,” jelas Topo.

Waktu yang dibutuhkan untuk memodifikasi motor ini hanya satu minggu saja. Pengerjaan yang cukup menguras waktu adalah proses krom warna yang merupakan karakter utama pada motor modifikasi ini.

“Pakai teknik krom celup, keunggulannya plastik yang sudah dikrom jadi anti panas dan bisa jadi penghantar arus listrik. Kemudian lapisan krom tak bisa sobek atau lecet, tapi plastik jadi kurang elastis,” ungkap Topo.

Topo menambahkan, tidak semua bodi plastik bisa dikrom. Untuk krom bodi memanfaatkan cat candy tone yang dikombinasikan dengan lapisan krom.

Tidak sampai disitu, sejumlah aksesori seperti windshield, frame slider, sepatbor belakang, filter udara aftermarket, knalpot racing dan ban berukuran besar digunakan untuk mendongkrak tampilan maupun performa.

Spesifikasi modifikasi Yamaha YZF-R25:

Bodi: Krom by Tauco Custom
Spion: Atermarket
Knalpot Leo Vince
Filter udara: Ferrox
Filter oli: K&N
Sepatbor belakang: Custom by Tauco Custom
Lampu sein: Aftermarket
Ban Michelin: 120/60-17 dan 160/60-17

Source: yamaha r25 modifikasi, modif yamaha r25, R25 modifikasi, YZF R25 2015, Modifikasi r25 2015, modifikasi yamaha yzf R25, yamaha R25 modifikasi 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply