Home Mobil 4 Cara Mengurangi Panas pada Kabin Mobil yang Tepat

4 Cara Mengurangi Panas pada Kabin Mobil yang Tepat

0 1253

Trik Mencegah Panas di Dalam Kabin Mobil, Beberapa waktu belakangan ini hari terasa sangat panas. Bahkan di beberapa kota suhunya melampaui 37 derajat celcius. Hal inilah yang menyebabkan AC mobil tidak bekerja dengan baik. Padahal bagi banyak orang AC merupakan penyelamat disaat hari begitu panas. Namun, di samping AC ada beberapa hal yang dapat meembantu mengurangi panas berlebih pada kabin mobil.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi efek panas yang muncul di dalam kabin.

1. Perhatikan kondisi AC

Merupakan hal yang lumrah jika AC menjadi tidak dingin saat suhu di luar kabin sangat panas. Kendati demikian, pengguna harus tetap mengecek AC ke bengkel untuk mengetahui apakah perangkat ini masih berfungsi normal atau tidak. Lakukan pemeriksaan meliputi kelancaran saluran, kebersihan hingga kualitas freon.

Tips Mengurangi Panas pada Kabin 1

2. Pilihlah kaca film yang tepat

Sekarang ini telah banyak produsen kaca film yang menawarkan produknya dengan teknologi anti-panas. Disarankan untuk memilih jenis kaca film seperti itu agar tidak terjadi panas berlebih di dalam kabin.

3. Cermat dalam memilih pelapis jok

Hal ini perlu dilakukan karena kualitas pelapis jok sangat mempengaruhi penyerapan panas. Sebaiknya pilih pelapis jok yang berwarna terang untuk mencegah timbulnya panas di kabin.

4. Perhatikan saat hendak memarkir kendaraan

Parkirklah kendaraan Anda di tempat yang teduh dan jauh dari sengatan cahaya matahari. Selain itu bukalah kaca mobil sekitar setengah inchi agar udara dapat bersirkulasi dengan baik. Manfaatkan penutup kaca untuk mencegah sinar matahari mengenai jok dan dahsboard.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply