Home Motor 7 Tips Berkendara Motor Saat Hujan Turun

7 Tips Berkendara Motor Saat Hujan Turun

0 1409

Trik Berkendara dengan Motor Saat Hujan, Berkendara dengan motor memang memerlukan persiapan dan konsentrasi yang baik. Terlebih lagi jika memacu kendaraan saat hujan sedang turun. Kondisi jalanan yang basah karena hujan kerap kali menyulitkan pengendara sepeda motor yang melintas. Wajar saja, sebab pada kondisi tersebut kondisi jalanan menjadi licin sehingga kendaraan sulit dikendalikan.

Alhasil para pengendara harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tak diharapkan. Ada beberapa hal yang harus dihindari pengendara saat sedang memacu kendaraannya diwaktu hujan turun.

Tips Mengendarai Motor saat Hujan 2

  1. Jangan terlalu banyak menekan rem depan ataupun belakang. Jika terlalu banyak menekan rem akan membuat roda depan/belakang terkunci yang pada akhirnya menyebabkan pengendara terjatuh.
  2. Jangan menikung terlalu dalam, karena sisi samping ban mempunyai batas dalam hal menikung.
  3. Hindari menarik gas saat berada di tikungan. Hal itu dapat menyebabkan ban belakang kehilangan traksi dan membuat pengendara terjatuh.
  4. Hindari garis jalan, sebab garis jalan umumnya menggunakan cat khusus dan tidak bersahabat dengan ban motor.
  5. Perhatikan kondisi jalanan saat berkendara. Jalanan di Indonesia biasanya memiliki kondisi yang bervariasi sehingga para pengendara wajib berhati-hati demi keselamatan.
  6. Berhati-hatilah saat melintasi jalanan yang terdapat besi seperti tutup lubang jalan dan rel kereta. Permukaan besi memiliki karakteristik yang licin dan dapat menyebabkan terjatuhnya pengendara.
  7. Berhati-hatilah saat melintasi jalanan yan tergenang air dan membawa segala jenis sampah.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply