Home Motor Motor Matic Tips Mengatasi Munculnya Suara Keras pada Motor Matic

Tips Mengatasi Munculnya Suara Keras pada Motor Matic

0 3064

Langkah-Langkah Mengatasi Suara Keras pada Skutik, Motor matic atau disebut juga dengan skutik memiliki prestasi yang gemilang. Kesuksesannya dalam memikat hati konsumen di Tanah Air menjadikan motor ini banyak didambakan masyarakat. Motor matic sangat mudah dikendarai sehingga banyak orang menggemarinya.

Akan tetapi banyak pemilik motor matic yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk merawat tunggangannya. Penggunaan dalam jangka waktu lama dapat membuat performa motor menurun. Salah satu masalah yang sering muncul adalah suara kasar yang sangat mengganggu pengguna.

Berdasarkan informasi yang dilansir Welovehonda, munculnya suara kasar pada motor matic berasal dari komponen penggeraknya. Sebagai pengingat, motor matic menggunakan dua jenis oli, yaitu oli mesin dan oli transmisi atau oli gardan. Kedua jenis ini memiliki tugas yang penting dalam mendukung performa motor.

Tips Mengatasi Suara Keras Motor Matic 2

Oli mesin bertugas untuk memperpanjang usia pakai pada mesin. Oli memiliki kandungan lapisan-lapisan yang halus dan berguna untuk menghindari terjadinya benturan antar logam dengan logam komponen mesin secara berlebih. Oleh karena itu komponen tersebut wajib untuk dilumasi. Apabila tidak dilumasi akan mengakibatkan timbulnya suara yang mengganggu dari bagian boks CVT belakang.

Selain itu perhatikan pula oli gardan pada motor matic. Disarankan untuk mengganti oli gardan setiap menempuh jarak sejauh 8.000 km. Hal ini harus dilakukan agar perpindahan gigi matik tetap lembut dan membuat CVT tahan lebih lama.

Source: gardan mio bunyi kasar, penyebab cvt mio bunyi kasar, cara menghilangkan bunyi ngelitrik pada motor mio m3, Menghilangkan suara klitik di mio soul gt 125, mesin mio m3 kasar, muncul suara saat kencang di motor mio m3, nmax mesin kemlatak, penyebab suara keras pada motor matic, suara ngecrek di motor fino, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply