Home Mobil Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Bekas di Dealer Resmi

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Bekas di Dealer Resmi

0 2886

Keuntungan Membeli Mobil Bekas di Dealer Resmi, Pasar mobil bekas rupanya memiliki peminat yang cukup banyak. Oleh karena itu tidak sulit untuk mencari showroom yang khusus menjual mobil bekas.

Alasan mengapa banyak konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas daripada mobil baru karena harga jual yang lebih rendah dan ketersediaan model yang bervariasi.

Namun, terkadang ada beberapa masalah yang muncul. Biasanya konsumen mengeluhkan mengenai kondisi mobil yang tidak sama dengan iklan yang dipasang. Selain itu sulit untuk mencari tahu apakah showroom tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Kelebihan Membeli Mobil Bekas di Dealer Resmi 2

Akan tetapi, sekarang sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) bekerja sama dengan dealer resmi untuk menjual mobil bekas beserta garansinya. Hal ini tentu membuat konsumen lebih percaya dan tidak merasa risau ketika hendak membeli mobil.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas melalui dealer resmi? Berikut adalah penjelasannya.

1. Mobil dalam kondisi layak pakai

Mobil bekas yang dijual di dealer resmi pastinya memiliki kondisi yang baik. Selain itu fitur-fitur yang ada pada mobil bekas dapat bekerja dengan baik tanpa adanya gangguan.

2. Garansi resmi

Umumnya mobil yang dijual dengan sistem Certified Pre-Owned (CPO) telah dilengkapi dengan garansi resmi dari ATPM. Lamanya garansi yang ditawarkan tergantung setiap perusahan. Biasanya garansi yang diberikan memiliki jangka waktu satu tahun.

3. Harga lebih tinggi

Meski dapat dipercaya dan terjamin kualitasnya, sistem CPO memiliki satu kelemahan, yaitu harga jual yang lebih tinggi dari showroom mobil bekas biasa.

Source: showroom mobil, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply