Home Honda Modifikasi Honda CB250 1976 Bernuansa Cafe Racer

Modifikasi Honda CB250 1976 Bernuansa Cafe Racer

0 3235

Modifikasi Motor Honda CB250, Modifikator Christian Schwarzenlander dari ExesoR Motorcycles melakukan ubahan pada motor Honda CB250 lansiran 1976. Motor modifikasi ini merupakan perpaduan dari CB250, CB360 dan CB400 dengan waktu pengerjaan selama hampir dua tahun.

Sang modifikator mengusung konsep cafe racer yang banyak digemari oleh modifikator di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menariknya, motor modifikasi ini tidak mendapat sentuhan krom. Sang modifikator lebih memilih warna krom hitam yang dibalut dengan bodywork berbahan plat galvanis stainless steel.

Frame motor ini menggunakan CB250 dengan jantung pacu yang mengadopsi milik CB360. Kapasitas mesin naik menjadi 390 cc setelah dilakukan bore-up ulang.

Modifikasi Honda CB250 1976 2

Kickstart motor modifikasi ini dilepas sehingga motor ini hanya mempunyai fitur elektrik starter. Disamping itu, diusung pula sistem pengapian dari Dyna yang diklaim dapat mengontrol letupan api pada ruang bakar.

Beralih ke bagian lain, bagian suspensi depan diganti dengan menyematkan part springs besutan Wirth dengan tetap mempertahankan tabung fork standar CB250. Bagian tabung fork tersebut dibalut dengan lapisan DLC (Diamond Like Carbon Threatment) yang umumnya digunakan pada motor balap.

Sementara bagian swingarm bawaan pabrik diganti dengan komponen milik CB400 yang dirancang ulang. Ubahan tersebut membuat swingarm bertambah panjang hingga 7 cm. Motor modifikasi ini juga dibekali tensioner kustom – fabrikasi, dan rem tromol yang dimodifikasi dengan ventilasi ekstra guna menjaga suhu tetap dingin ketika rem bekerja.

Source: cb 250 klasik, honda cb 250 klasik, honda cb 250 classic, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply