Home Mobil 4 Tips Membersihkan Filter Udara Mobil Secara Tepat

4 Tips Membersihkan Filter Udara Mobil Secara Tepat

0 2971

Trik Membersihkan Filter Udara pada Mobil, Disamping melakukan perawatan mobil secara rutin, menjaga kebersihan pada mobil juga menjadi salah satu hal yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Hal ini harus dilakukan agar mobil selalu dalam keadaan prima.

Salah satu komponen yang harus terjaga kebesihannya adalah fiter udara. Perangkat ini memiliki peran yang sangat penting, yakni sebagai penyaring udara yang masuk ke ruang bakar. Dengan terjaganya kualitas udara yang masuk, performa mesin pada mobil juga dapat terjaga dan tahan lama. Lalu bagaimana cara membersihkan filter udara mobil?

Tips Bersihkan Filter Udara Mobil 1

Berikut adalah langkah-langkah membersihkan filter udara pada mobil kesayangan Anda.

  1. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan filter udara, yakni dengan cara penyemprotan menggunakan kompresor dan mencuci filter udara. Jika Anda membersihkannya dengan kompresor, yang perlu dilakukan hanya melepas elemen filter udara dari rumah filter udara dan menyemprot bagian tersebut dengan kompresor hingga bersih. Setelah selesai dibersihkan, Anda dapat memasang kembali elemen filter pada rumah filter udara.
  2. Apabila Anda memutuskan untuk mencucinya, lakukan dengan hati-hati. Sebab kebanyakan filter udara dibuat dari bahan karton yang mudah rusak jika dicuci.
  3. Langkah yang perlu dilakukan adalah melepas elemen filter udara dan memasukkan campuran shampoo dengan air. Rendam selama 2 menit, setelah itu goyang-goyangkan supaya kotoran yang ada dapat rontok.
  4. Jangan mencuci atau merendam elemen filter udara terlalu lama, karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada elemen filter udara. Jika sudah bersih keringkan di tempat berangin dan teduh, serta jauhkan dari paparan sinar matahari.

Source: cara pemyemprotan filter udara, filter racing mobil, harga filter udara racing, jual filter udara racing mobil, modif filter udara mio m3, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply