Home Mobil Tips Merawat Power Steering pada Mobil Agar Awet

Tips Merawat Power Steering pada Mobil Agar Awet

0 1416

Cara Merawat Power Steering Mobil, Mobil terdiri dari bermacam-macam komponen, salah satu diantaranya adalah power steering. Perangkat ini umumnya dijumpai pada mobil-mobil modern. Power steering memiliki peran yang sangat penting, yakni membantu memudahkan putaran saat berbelok.

Apabila power steering rusak, akan muncul masalah-masalah yang dapat dengan mudah kita rasakan, seperti munculnya suara “tek-tek” dan roda kemudi yang bergetar kuat.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar masalah tersebut tidak terjadi. Hal pertama yang cukup sederhana untuk dilakukan adalah dengan menghindari melintasi jalanan yang berlubang ataupun rusak. Apabila terpaksa melaluinya, disarankan untuk melintas secara perlahan.

Tips Merawat Power Steering 2

Hal ini perlu dilakukan karena power steering rentan rusak jika mobil sering melintasi jalanan semacam itu. Sebab guncangan dan hentakan yang keras pada as steering dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen tersebut.

Selanjutnya, jangan menerjang banjir yang cukup tinggi, terlebih untuk mobil besutan Honda. Umumnya mobil Honda memiliki motor listrik yang diletakkan tepat di as roda kemudi yang sejajar dengan as roda. Dengan begitu banjir dapat berpotensi merendam komponen tersebut yang berujung pada kerusakan. Apabila terjadi kerusakan, Anda harus menggantinya karena komponen tersebut tidak bisa diperbaiki.

Tips terakhir adalah faktor usia power steering. Komponen ini pada umumnya memiliki batas umur sekitar 5 tahun. Jika telah melampaui batas umur, ada baiknya Anda mengganti komponen tersebut. Disamping itu, penggunaan mobil yang telah menempuh jarak 100.000 km juga dapat mempengaruhi kinerja power steering.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply