Home Auto News Yamaha YZF-R1 2015 Akan Dipasarkan di Indonesia?

Yamaha YZF-R1 2015 Akan Dipasarkan di Indonesia?

0 2339

Motor Sport Yamaha YZF-R1 Indonesia Terbaru, Keberadaan sosok Yamaha YZF-R1 model 2015 tengah hangat diperbincangkan dikalangan pecinta motor di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sekedar informasi, generasi pendahulu dari motor sport ini telah dipasarkan di Tanah Air, sehingga ada kemungkinan Yamaha Indonesia akan memasarkan motor terbaru Yamaha YZF-R1.

“R1 model 2015 mungkin akan masuk indonesia. Iya kemungkinan semester kedua tahun depan. Karena proses dokumennya agak lama, jadi tidak mungkin pakai dokumen spek motor (Yamaha R1) yang tahun 2014,” papar Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kalau harga pasti belum tahu, tapi pasti berbeda karena speknya sendiri sudah berbeda. Ya kita lihat nantilah,” jelasnya.

YZF-R1

Yamaha YZF-R1 2015 ini sebelumnya telah dipamerkan pada perhelatan EICMA 2014. Moge sport ini dipersenjatai oleh mesin baru crossplane segaris empat silinder yang memiliki kapasitas sebesar 998 cc. Dengan berbekal mesin tersebut, Yamaha YZF-R1 ini dapat menggelontorkan tenaga hingga 200 PS pada 13.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 112,4 Nm pada 11.500 rpm. Motor besutan pabrikan otomotif berlambang tiga garputala ini menggunakan sistem perpindahan gigi constant mesh 6-percepatan.

Motor ini memiliki dimensi panjang 2.055 mm, lebar sebesar 690 mm, dengan tingginya mencapai 1.150 mm dan wheel base 1.405 mm.

Kehadiran Yamaha YZF-R1 2015 di Tanah Air nantinya akan menjadi tantangan serius bagi para kompetitornya mengingat sederet teknologi canggih yang dibenamkan pada motor terbaru Yamaha ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply