Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Scorpio 2010 Terinspirasi Honda CB

Modifikasi Yamaha Scorpio 2010 Terinspirasi Honda CB

0 2177

Modifikasi Motor Sport Yamaha Scorpio, Memodifikasi tampilan motor agar terlihat klasik memang merupakan hal yang menyenangkan. Selain motor menjadi unik, tampilan klasik yang diusung pastinya membuat kendaraan sedap dipandang mata.

Rupanya hal ini juga dirasakan oleh Dannil, warga Kosambi Jakarta Barat. Dirinya menggemari gaya motor klasik dari Honda CB. Begitu besarnya kecintaan Dannil pada motor klasik ini membuatnya terketuk untuk memodifikasi Yamaha Scorpio keluaran 2010 miliknya menjadi bergaya klasik.

“Lagi hobi motor klasik dan kebetulan ada Scorpio di rumah, jadi saya modifikasi sekalian deh,” paparnya.

Dannil memilih gaya Jap’s Style pada motor modifikasi ini. Untuk mewujudkannya, Dannil mempercayakan pengerjaannya ke rumah modifikasi Rizky Wijaya Modif (RWM) yang bertempat di Depok.

Proses pengerjaan diawali dengan melepas semua bagian bodi motor. Bambang, selaku punggawa RWM memotong bagian rangka belakang guna memperpendek panjang motor.

Selain itu rangka belakang disambung kembali dengan menggunakan pipa seamless 3/4 inchi. Sementara bodi dirancang dari plat galvanis yang memiliki tebal 0,5 inchi. Swing arm turut diracang ulang dengan menggunakan bahan pipa bulat. Diusung pula sokbreker belakang ganda agar selaras dengan tema yang diusung.

Disamping itu, motor modifikasi ini mendapat sentuhan modifikasi di bagian spakbor depan-belakang, cover bodi kanan-kiri dan tangki bahan bakar. Warrna merah yang dipadukan airbrush dipinang guna mempermanis tampilan bodi motor ini.

Spesifikasi motor modifikasi Yamaha Scorpio 2010:

Bodi: custom by RWM
Lampu depan: variasi
Knalpot: WRC
Sokbreker depan: Yamaha Byson
Sokbreker belakang: Aftermarket
Pelek: Champ 2.15-17 dan 2.50-17
Ban: FDR 100/80-17 dan 120/70-17
Karburator: Keihin PE28
Gir belakang: Sinnob
Biaya modifikasi: Rp 18 jutaan

Source: byson lampu bundar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply